Buka Puasa Bersama 1437 H Kanwil DJKN Kalselteng, Kegiatan Yang Baik Perlu Dirutinkan


Diunggah oleh : AGUS WIDAYAT Tanggal : 30 Juni 2016 Update : 30 Juni 2016, jam 10:03
Buka Puasa Bersama 1437 H Kanwil DJKN Kalselteng, Kegiatan Yang Baik Perlu Dirutinkan

Banjarbaru, Selasa tanggal 28 Juni 2016 Kantor Wilayah Direrktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) mengadakan acara buka puasa bersama di ruang kerja lantai I Kanwil DJKN Kalselteng. Setiap tahun keluarga besar Kanwil DJKN Kalselteng secara rutin selalu mengadakan acara buka puasa bersama dan dihadiri oleh para undangan dari KPKNL Banjarmasin. 

Acara buka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an oleh pegawai Kanwil DJKN Kalselteng,  Nadia Rizqi Cahyani. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Joko Prihanto. Dalam sambutannya, Joko Prihanto mengatakan ”bahwa kegiatan buka puasa bersama seperti ini merupakan kegiatan yang positif, dimana setiap pegawai harus mempunyai keseimbangan antara ilmu dunia dan ilmu akhirat. Untuk itu saya mengharapkan agar kegiatan gathering yang bersifat keagamaan seperti ini perlu dirutinkan, misal tiga bulan sekali”.

Ustad Syihabuddin menyampaikan tausyiah  tentang ”Kesabaran”.  Sabar  merupakan pilar kebahagian seorang hamba, dimana kesabaran itu tidak hanya dalam menghadapi ujian atau cobaan,  tetapi kesabaran dalam arti luas. Sabar dalam menjalankan perintah dari Allah, sabar dalam menjauhi laranganNya, sabar dalam menerima apa-apa yang telah ditakdirkan oleh Allah.  Termasuk  sabar dalam menjalankan tugas-tugas di kantor.

Para hadirin mengikuti acara ini dengan khusyuk, ingin mendapat rahmat dari Allah dengan mendengarkan ayat-ayat suci al-Qur’an ketika dibaca dan manfaat dari tausyiah yang disampaiakan oleh sang Ustadz.

Tausyiah dan tanya jawab agama diakhiri menjelang dikumandangkannya adzan maghrib. Suara adzan terdengar dari masjid terdekat, maka para hadirin segera membatalkan puasanya dengan hidangan yang telah tersedia, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di tempat acara.  (Teks dan Foto: Bidang KIHI)

 

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :