Buka Bersama Kpknl Jember : Keimanan Dalam Agama Islam


Diunggah oleh : Tajudin Tanggal : 9 Agustus 2013 Update : 9 Agustus 2013, jam 09:54
Buka Bersama Kpknl Jember : Keimanan Dalam Agama Islam

Keimanan dalam agama Islam tidak sama dengan dogma atau persangkaan tapi harus melalui ilmu dan pemahaman. Sepenggal kalimat tersebut merupakan tema acara Tausiyah Ramadhan  dan buka puasa bersama keluarga besar KPKNL Jember yang diselenggarakan pada Rabu, 31 Juli 2013 dan dihadiri oleh Kepala KPKNL Jember dan seluruh pejabat eselon IV serta seluruh pegawai KPKNL Jember.

Tepat pukul 16:30 WIB seluruh pegawai KPKNL Jember bersiap mengikuti ceramah agama yang akan disampaikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Jember, Ustadz Abdullah. Sebelumnya, Agus Hari Widodo, Kepala KPKNL Jember menyampaikan sambutan, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai, satpam, dan  tenaga cleaning service yang menghadiri acara buka bersama KPKNL Jember. “Mari kita gunakan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan, dengan tujuan akhir meningkatkan kualitas penyelesaian pekerjaan sehari-hari”, tutur Agus HW..

Seusai sambutan Kepala KPKNL Jember, acara dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh KH. Abdullah, Kepala Seksi Bimas Kemenag Kab. Jember, dengan tema “Keimanan Dalam Agama Islam”. Dalam tausiyah-nya beliau menerangkan tahap dan tingkatan iman serta keyakinan. Tahap-tahap keimanan dalam Islam adalah : Dibenarkan di dalam qalbu/hati (keyakinan mendalam akan kebenaran yang disampaikan), Diikrarkan dengan lisan (menyebarkan kebenaran) dan Diamalkan (merealisasikan iman dengan mengikuti contoh Rasul).

Setelah tausiyah Ramadhan, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib  berjamaah dan buka puasa. (Narasi : M. Eko Agus Y. – KPKNL Jember)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :