Buka Bersama KPKNL Bekasi: Kunci-Kunci Ampunan dari Allah SWT


Diunggah oleh : DIAN HENDRO CAHYONO Tanggal : 13 Agustus 2013 Update : 13 Agustus 2013, jam 15:00
Buka Bersama KPKNL Bekasi: Kunci-Kunci Ampunan dari Allah SWT

Bekasi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi menyelenggarakan acara buka puasa bersama pada 30 Juli 2013. Acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh Kepala Kantor, Kepala Seksi/Sub Bagian Umum dan staf KPKNL Bekasi beserta keluarga.

Acara kegiatan buka puasa bersama yang dipandu MC dari KPKNL Bekasi, Agus Heru Pitoyo, diawali dengan sambutan Kepala Kantor Burhanuddin. Burhanuddin menyampaikan terima kasih kepada para pegawai beserta keluarga atas kehadirannya, sehingga dapat saling mengenal dan mempererat silaturahmi. “Dalam penghujung Idul Fitri ini di mana kurang lebih satu minggu ke depan kita sudah melewati Ramadhan, bulan yang penuh pengampunan dan berkah, buka puasa bersama ini adalah sebagai momentum kepada kita semua untuk saling memaafkan,” ujarnya.

Sebelum berbuka puasa, dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Said Hadrawi dan dilanjutkan dengan ceramah atau tausyiah yang dibawakan oleh ustadz Daud Syarif. Tausiyah bertemakan kunci-kunci ampunan dari Allah SWT dibawakan dalam suasana santai dan dibumbui joke-joke segar. Pada kesempatan ini Ustadz Daud menyampaikan kunci-kunci ampunan dari Allah SWT, yaitu:

Tobat

Dosa-dosa banyak diampuni di bulan Ramadhân, karena bulan itu merupakan bulan rahmat, ampunan, pembebasan dari neraka, dan bulan untuk melakukan kebaikan. 

Istighfar

Permohonan ampun ini merupakan pelindung dari adzab, penghalang dari dari kegelisahan, kefakiran dan penderitaan, meskipun dosa-dosa seseorang telah banyak.

Taqwa

Melaksanakan apa yang diperintahkan Allah, dan menjauhi segala larangan-Nya.

Doa dengan Pengharapan

Di antara syarat dan adab terkabulnya doa adalah kekhusyukan hati, keyakinan terkabulnya doa, sungguh-sungguh dalam meminta, memilih makanan dan minuman yang halal.

Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Salah satu sifat mulia yang dianjurkan dalam Al Qur’an adalah sikap memaafkan. Allah SWT telah menganjurkan orang beriman bahwa memaafkan adalah lebih baik.

Begitu adzan maghrib berkumandang, acara dilanjutkan buka puasa bersama, kemudian dilakukan sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan acara makan malam. Acara buka puasa bersama keluarga besar KPKNL Bekasi berlangsung dalam suasana ceria, syukur dan  bersahaja dari awal sampai akhir.


(Penulis : A. Hidran Hakim, fotografer : Ismay Hadly, editor: dihc)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :