Budaya Berbagi Ilmu di KPKNL Jakarta V


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 24 Februari 2017 Update : 25 Februari 2017, jam 19:19
Budaya Berbagi Ilmu di KPKNL Jakarta V

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V berupaya menerapkan program budaya Kementerian Keuangan, yaitu “satu informasi setiap hari”, dengan menyelenggarakan acara Focus Group Discussion (FGD) lelang pada Rabu (17/1) dan FGD penilaian pada Rabu (22/2).

Selain sebagai ajang persiapan mengikuti Quality Assurance (QA) bagi para pejabat lelang dan penilai, kegiatan FGD yang diselenggarakan di ruang rapat utama KPKNL Jakarta V tersebut merupakan ajang berbagi ilmu dan pengetahuan untuk meningkatkan kompetensi para pejabat lelang serta penilai.

Dalam pengarahannya saat membuka kedua acara FGD tersebut, Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto, menyampaikan bahwa perkembangan pekerjaan yang semakin kompleks serta  tingginya ekpektasi stakeholders terhadap kualitas pelayanan, menuntut seluruh pegawai untuk terus menerus meningkatkan kompetensi serta kualitas pekerjaan. Oleh sebab itu, seluruh pegawai harus aktif dalam mencari informasi yang positif serta menggali pengetahuan, kemudian membaginya sebagai pengetahuan bersama kepada para pegawai yang lain. “Saya berharap agar seluruh pegawai yang saat ini bertugas pada seksi teknis untuk aktif berbagi ilmu serta pengalaman sehingga seluruh pegawai memiliki kompetensi yang setara” ujar Sugiwanto.

FGD lelang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Palomes, yang memaparkan materi terkait pengetahuan lelang, peraturan perundang-undangan dan diskusi mengenai current issues lelang serta ditutup dengan latihan soal sebagai persiapan QA pejabat lelang.

Adapun materi FGD penilaian disampaikan oleh Indraprasta Nurpatria, yang memaparkan materi penyegaran pengetahuan penilaian, peraturan terkini terkait penilaian, diskusi mengeai current issues penilaian serta latihan soal sebagai persiapan QA penilai. (Foto : Ezif, Teks : HI).

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :