Berbagi Kebahagiaan dan Bersilaturahim, Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KPKNL Surakarta


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 29 Juni 2016 Update : 30 Juni 2016, jam 10:04
Berbagi Kebahagiaan dan Bersilaturahim, Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KPKNL Surakarta

Surakarta- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan Buka Bersama Keluarga Besar KPKNL Surakarta dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah. Rangkaian acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Juni 2016.

Rangkaian acara diawali dengan Kunjungan ke Panti Asuhan Aisyiyah II Surakarta pada waktu istirahat siang. Dalam kunjungan tersebut dilakukan pula penyerahan santunan kepada anak-anak yatim Panti Asuhan Aisyiyah II Surakarta. Pada kesempatan tersebut, Pengasuh Panti Asuhan menyampaikan, “Terima kasih atas kunjungan dan santunan yang diberikan. Anak-anak sangat berbahagia dan semua yang diberikan tidak akan sia-sia, sangat bermanfaat bagi anak-anak panti, apalagi menjelang lebaran. Hanya Allah SWT yang akan membalas dengan kebaikan yang lebih baik lagi.”

Acara dilanjutkan dengan Buka bersama pada sore harinya yang dihadiri pula oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Tavianto Noegroho dan rombongan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Surakarta. Kepala KPKNL Surakarta, Moh. Arif Rochman dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat datang, dan kunjungan kerja ini membawa berkah dan semangat dalam bekerja.”

Selanjutnya Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Tavianto Noegroho dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kita harus bekerja dengan baik dan sesuai dengan SOP yang ada. Bekerja dengan semangat dan disiplin waktu. Selepas bulan puasa disiplin harus tetap dijaga. Tingkatkan pengetahuan dan kemampuan dengan mengikuti diklat-diklat yang ada, nantinya akan sangat berguna jika kita ditempatkan dengan tugas yang berbeda. Sebagai pelaksana, dimanapun ditempatkan siap untuk melaksanakan dan selalu optimis di tempat yang baru. Karena mutasi adalah kebutuhan organisasi dan sebagai tanda organisasi yang dinamis. Mutasi juga merupakan penyegaran dan menambah pengalaman pengetahuan, dan teman yang baru.

Sebelum acara berbuka, didahului dengan tausiah dari ustadz Seno yang menyampaikan the power of ikhlas (kekuatan ikhlas). Segala amal perbuatan dan pekerjaan kita tergantung dari keikhlasan dalam melaksanakan. Karena itu keikhlasan sangat penting agar dalam bekerja dilaksanakan dengan tulus tanpa mengharapkan penghargaan atau pujian. Dengan bekerja ikhlas, sewaktu–waktu kena mutasi, sudah tidak menjabat lagi atau sudah tidak bekerja lagi (pensiun) tidak akan mengalami post power syndrome.
Acara berakhir saat terdengar adzan magrib dan suasana kekeluargaan terlihat saat seluruh hadirin menyantap hidangan berbuka puasa.

 

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :