Bazaar Properti Lelang KPKNL Gorontalo Jemput Bola Menjaring Pembeli


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 7 Juni 2016 Update : 8 Juni 2016, jam 07:51
Bazaar Properti Lelang KPKNL Gorontalo Jemput Bola Menjaring Pembeli

Gorontalo (29/5) - Salah satu masalah klasik minimnya minat masyarakat membeli barang secara lelang adalah kurangnya informasi tentang lelang. Padahal banyak kelebihan dari jual beli secara lelang. Untuk itu, perlu langkah strategis dan terobosan yang out of the box untuk mengatasi hal tersebut.

Apalagi saat ini sudah ada lelang menggunakan kemajuan teknologi informasi, yaitu lelang melalui internet (e-auction), tanpa harus datang ke tempat lelang. Dengan inovasi tersebut, membuat lelang semakin mudah dan praktis, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Berangkat dari hal itu, KPKNL Gorontalo, pada Minggu 29 Mei 2016 mengadakan acara "Bazaar Properti Lelang" di Lapangan Taruna Kota Gorontalo. Suatu terobosan "jemput bola" dengan mendatangi langsung masyarakat untuk menjaring calon pembeli lelang. Acara yang dikemas cukup sederhana namun diharapkan memberikan hasil yang maksimal..

"Acara ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang lelang, sekaligus menjadi wadah bagi perbankan dalam memasarkan barang jaminannya yg akan diproses lelang" demikian disampaikan Triyanto, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Gorontalo, yang ditemui seusai acara.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa acara tersebut mendapat respon yang sangat positif dari pihak perbankan yang selama ini menggunakan jasa lelang melalui KPKNL Gorontalo. Terhitung ada 6 bank yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu : Bank Mandiri, BRI, BTN, BTPN, Bank Mega Syariah, dan PNM.

Acara dilaksanakan pada hari minggu karena bertepatan dengan kegiatan Car Free Day yang diselenggarakan secara rutin oleh Pemerintah Daerah Kota Gorontalo. Tim dari KPKNL maupun dari pihak bank membagikan brosur tata cara lelang konvensional dan e-auction serta katalog yang berisi daftar barang dan menawarkan properti kepada para pengunjung yang memadati Lapangan Taruna.

"Dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat lebih mengenal tentang keuntungan jual beli melalui lelang dan memperoleh informasi tentang properti yang strategis namun dijual dengan harga yang cukup murah, acara semacam ini akan diagendakan rutin namun dengan format yang berbeda" pungkas Triyanto, yang sudah 3 tahun lebih mengabdi di bumi serambi madinah.

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :