MANAJEMEN KERJA

Your Integrity is Priceless


Diunggah oleh : Randi Ikhsan Tanggal : 9 November 2016 Update : 9 November 2016, pukul 15:16 Dibaca : 1.171 kali
Your Integrity is Priceless

Banda Aceh - Sekembalinya dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Banda Aceh Acep Hadinata segera melakukan transfer knowledge kepada pejabat dan pegawai KPKNL Banda Aceh pada Senin, 8 November 2016.

Transfer knowledge tersebut dilakukan dengan maksud agar pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL dapat merasakan semangat yang sama dalam rakernas sekaligus memberi arahan terhadap kinerja di akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017.

Diawali dengan memberikan motivasi kepada para pegawai, khususnya kepada pemuda, acara dilanjutkan dengan menonton video sambutan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada saat pembukaan rakernas DJKN di Gedung Djuanda, Jakarta, yang diakses melalui fanspage Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Menyimpulkan apa yang disampaikan oleh Sri Mulyani, Acep menyampaikan sedikitnya 3 hal yang harus diperhatikan. Yang pertama, setiap pejabat dan pegawai harus menjaga dignity dan integrity masing-masing. “Your dignity is priceless”, ucap Acep menirukan Sri Mulyani.

Yang kedua, bekerjalah sebaik-baiknya agar dapat menghasilkan output terbaik. “Itu Profesional. Dan harus disertakan dengan continous improvement, atau  perbaikan secara terus menerus sesuai dengan nilai Kementerian Keuangan, Kesempurnaan.

Terakhir, ciptakan prinsip tata kelola yang baik. Acep menjelaskan, bahwa meski taget tercapai, namun tata kelola masih ada yang berantakan, itu artinya menkhianati tujuan. “Mari kita hargai proses, jangan khianati tujuan dengan cara yang salah”, ajak Acep.

Pada kesempatan itu pula, Kepala KPKNL yang hobi menulis ini mencanangkan gerakan Satu Jam Briefing Tanpa Gadget atau disingkat SAM BINTANG. Semua pegawai yang mengikuti rapat diajak untuk meninggalkan alat komunikasi dan gadget di box yang sudah disediakan sebelumnya selama satu jam Briefing.

Acara diakhiri dengan menyaksikan video yang menggambarkan kondisi pit stop Formula 1 pada tahun 1950 dan 2013. Di mana pada tahun 2013 waktu yang dihabiskan sebuah mobil dalam pit stop hanya kurang dari 4 detik saja, sangat jauh berbeda dibandingkan dengan tahun 1950 yang membutuhkan waktu paling tidak 67 detik. Video yang memberi makna tentang arti penting continuous improvement tersebut diharapkan dapat semakin mengilhami seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Banda Aceh untuk terus menerus menuju kesempurnaan. (Seksi HI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :