RAPAT KOORDINASI TRIPARTIT KPKNL PURWOKERTO

Upaya Percepatan Program Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2016


Diunggah oleh : Sri Supangati Tanggal : 25 Agustus 2016 Update : 26 Agustus 2016, pukul 10:39 Dibaca : 593 kali
Upaya Percepatan Program Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2016

Purwokerto - Selasa, 23 Agustus 2016, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto menyelenggakaran Rapat Koordinasi Tripartit dalam rangka serah terima sertifikat dan evaluasi percepatan program sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2016.

Rapat yang berlangsung di Aula KPKNL Purwokerto ini dihadiri oleh tiga unsur yaitu Kantor Pertanahan (Kantah), KPKNL Purwokerto dan Satuan Kerja (Satker) yang menjadi target program sertipikasi BMN berupa tanah pada tahun 2016.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Purwokerto Edy Suyanto. Dalam sambutannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Kantah dan Satker yang bersemangat dan bekerja keras untuk mencapai target sertifikasi tahun 2016. Sertipikasi merupakan bagian dari penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) untuk mewujudkan 3T terhadap BMN yaitu tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum. 

Target awal sertifikasi pada KPKNL Purwokerto sejumlah 16 bidang, kemudian direvisi menjadi 42 bidang. Perkembangan sampai Agustus 2016 telah diterbitkan sertifikat sebanyak 6 sertifikat yang merupakan BMN milik SNVT PJSA Citanduy. Sedangkan sisa target sedang dalam proses dan diperkirakan oleh Kantah yang menangani akan selesai pada triwulan III 2016.

Setelah acara serah terima sertifikat yang telah terbit yaitu 6 sertifikat atas nama satker SNVT PJSA Citanduy dilanjutkan acara evaluasi percepatan program sertifikasi aset BMN berupa tanah tahun 2016 yang dimoderatori oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Purwokerto, Bambang Sudarnadi. Bambang memberi kesempatan kepada masing-masing Kantah dan Satker untuk memaparkan perkembangan proses sertifikasi dan langkah-langkah untuk merealisasikan target. Secara umum proses sertifikasi sudah sampai pada tahap pengukuran. Setelah pengukuran selesai segera diterbitkan sertifikat. 

Acara dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab terkait pelaksanaan program sertipikasi agar dicapai sinergi serta persamaan persepsi antara Kantah dan Satker, dan terkait rencana sertifikasi di tahun yang akan datang yaitu tahun 2017.

Rapat koordinasi ditutup oleh Kepala Seksi PKN, dengan harapan bahwa dalam pelaksanaan program sertipikasi terdapat koordinasi dan sinergi yang lebih baik antara KPKNL, Kantah dan Satker demi terwujudnya percepatan pelaksanaan sertipikasi tahun 2016 dan tahun-tahun mendatang. (Ipang/Tim-HI-KPKNL Purwokerto)

Nama Penulis : Sri Supangati
NIP  : 197907271999032001
Kantor  : KPKNL Purwokerto
Alamat Emai : rafnday@gmail.com

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :