CAPACITY BUILDING PENILAI INTERNAL DI KPKNL JAYAPURA

Upaya Peningkatan Kompetensi Penilai Interrnal


Diunggah oleh : Joko Surono Tanggal : 24 Agustus 2015 Update : 26 Agustus 2015, pukul 12:36 Dibaca : 1.027 kali
Upaya Peningkatan Kompetensi Penilai Interrnal

Jayapura - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura melakukan capacity building penilaian pada Kamis 20 Agustus 2015. Capacity building adalah lanjutan pretest penilaian para penilai internal KPKNL Jayapura yang diadakan pada hari sebelumnya 7 Agustus 2015. Kegiatan di aula KPKNL ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi penilainya juga dalam rangka mempersiapkan penilai untuk mengikuti quality assurance yang akan diadakan oleh Kantor Pusat DJKN pada 2 September 2015. Pada kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai baik penilai maupun non penilai yang ada di KPKNL Jayapura.

Kegiatan Capacity Building Penilaian I, pada Jumat 7 Agustus 2015 mengusung tema Penilaian Properti Dasar dengan  narasumber Arif Yuliono, Kasi Pelayanan Penilaian. Arif memaparkan Konsep Dasar Penilaian dan narasumber Nowo Agus Riswantoro (Kasi Piutang Negara) memaparkan tentang Penilaian Barang Bergerak. Pada Kegiatan ini diawali dengan pre-test penilaian yang diikuti oleh seluruh peserta.

Pada Kamis 20 Agustus 2015 kegiatan Capacity Building Penilaian II dilanjutkan dengan mengusung tema Penilaian Properti Lanjutan. Bertindak sebagai narasumber Ahid Iwanudin dan Wahidin (Bidang Penilaian Kanwil DJKN Papua dan Maluku) memaparkan mengenai penilaian bisnis dan knowledge sharing oleh Andi Priyandana yang telah mengikuti diklat penyegaran properti lanjutan. Dalam sambutannya Ahid Iwanudin (Kabid Penilaian) menyampaikan bahwa acara atau kegiatan peningkatan kompetensi penilai semacam ini perlu dilakukan secara kontinu untuk meng-upgrade kompetensi penilai juga sebagai ajang berbagi pengetahuan antar penilai khususnya di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku. Pada akhir kegiatan diadakan post tes penilaian untuk mengukur adanya peningkatan kompetensi penilai setelah mengikuti kegiatan - kegiatan tersebut. (Penulis : Arief Yuliono/ Edit Naskah/Foto : Joko Surono Kasi HI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :