LOKAKARYA PENINGKATAN SOFT COMPETENSY PADA KPKNL CIREBON

Untuk Membentuk Pribadi Yang Unggul


Diunggah oleh : Rr. Fitririjanti Desiana Tanggal : 11 Agustus 2016 Update : 15 Agustus 2016, pukul 10:22 Dibaca : 797 kali
Untuk Membentuk Pribadi Yang Unggul

Cirebon, Selasa 9 Agustus 2016. Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon, Bagian  Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM)  Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)  menyelenggarakan Lokakarya Peningkatan Soft Competensy Pegawai DJKN dengan mengambil tema “Menuju DJKN Sebagai Revenue Center Pengelolaan Kekayaan Negara”, yang diikuti oleh semua pegawai dan pegawai pramubakti.

Sebagai narasumber/pengajar adalah Arief Risman, Widyaiswara dari Balai Diklat PSDM Cimahi. Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon, Siswanto, dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai  untuk mengikuti kegiatan lokakarya ini dengan penuh semangat karena selain hard competensy, peningkatan soft competensy juga sangat diperlukan dalam peningkatan kinerja untuk mendukung DJKN sebagai Revenue Center.

Pada acara inti, pengajar dengan simulasi menggunakan pesawat mengajak semua pegawai untuk menuju 5 kota yaitu kota Integritas, Komunikasi, Team Work, Motivasi dan Etiket Kerja. Dalam perjalanan ke 5 kota tersebut, pegawai diajak melakukan suatu permainan yang mencerminkan keadaan masing-masing kota tersebut.

Antusiasme yang sangat tinggi dari seluruh pegawai dicerminkan dari serius dan serunya mereka mengikuti games-games seru yang dipandu oleh pengajar, yang didampingi oleh staf PPSDM Pusat dan staf bagian Kepegawaian DJKN.

Inti dari keseluruhan kegiatan adalah bahwa untuk menuju DJKN sebagai Revenue Center, maka perlu pribadi yang unggul. Dan untuk menjadi pribadi yang unggul, diperlukan 5 pilar yaitu Integritas, Komunikasi, Team Work, Motivasi dan Etiket Kerja. Acara diakhiri dengan menyusun suatu puzzle yang mencerminkan ke 5 kota tersebut.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Arief Risman kepada Siswanto berupa buku hasil tulisannya yang berjudul “Wise To Win” dan “Berkata Bijak”, dengan harapan dapat bermanfaat bagi pegawai KPKNL.

Pada Senin, 1 Agustus 2016, KPKNL Cirebon juga telah menyelenggarakan kegiatan morning call. Dalam acara tersebut, KPKNL Cirebon mendapat tambahan wawasan baru dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon tentang program Tax Amnesty (Pengampunan Pajak).

Teks/foto : tim seksi HI

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :