ORGANISASI KERJA

Unduh di Playstore, Pegawai Boleh Cuti 1 Hari


Diunggah oleh : Muhammad Ilham Aldavi A.md. Tanggal : 23 Maret 2017 Update : 26 Maret 2017, pukul 21:35 Dibaca : 541 kali
Unduh di Playstore, Pegawai Boleh Cuti 1 Hari

Bukittinggi - 21 Maret 2017, bertempat di ruang Serbaguna Lantai 2, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi kembali menyelenggarakan Transfer of Knowledge (TOK). "Kegiatan ini kita adakan dua kali setiap bulan," kata Zainal, Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI). Zainal menambahkan bahwa jadwal TOK minggu ini adalah giliran Sub Bagian Umum dan seksi KI.

Peserta TOK terdiri dari perwakilan seksi-seksi yang ada di KPKNL Bukittinggi. Pemateri dari Subbagian Umum Feri Hidayat membawakan topik Aplikasi Cuti Online. "Aplikasi ini terhubung dengan akun di e-performance," kata Feri. "Saat ini sudah bisa dibuka dengan aplikasi android yang diunduh dari Playstore," tambahnya.

Masih menurut Feri, dengan aplikasi ini pegawai sudah bisa mengajukan cuti hanya 1 hari sejak 1 Maret 2017. Aplikasi ini hanya bisa untuk cuti tahunan, sementara cuti yang lainnya masih manual.

Dalam TOK minggu ini Linda Yurlina, pelaksana Subbagian Umum, membawakan materi Legal Due Dilligence yang didapatnya dari diklat yang diikutinya. Selain itu Zainal dan stafnya, Silvi, membahas tentang Mitigasi Risiko (MR).

Terkait MR, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Irfan Nugraha memberikan masukan. "MR dibuat dalam format Excel. Kita bisa menggunakan rumus untuk mempermudah pengisiannya," sarannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Hakim SB Mulyono. "Tentang kemungkinan MR dibuatkan rumusnya, itu sangat mungkin. Dan formula Excel bisa meminimalisir hujan error dalam pengisian MR," katanya.

TOK minggu ini juga membahas tentang Dialog Kinerja Individu (DKI). Menurut Feri, mentransfer apa yang didapatnya  dari workshop yang diikutinya, DKI baru bisa diisi jika pegawai telah mengisi kontrak kinerja di aplikasi e-performance.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Darmansyah & M. Ilham Aldavi)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :