PELAYANAN LELANG

Direktorat Lelang Uji Cobakan Lelang e-Konvensional di KPKNL Purwokerto


Diunggah oleh : Sri Supangati Tanggal : 18 Maret 2017 Update : 20 Maret 2017, pukul 09:32 Dibaca : 694 kali
Direktorat Lelang Uji Cobakan Lelang e-Konvensional di KPKNL Purwokerto

Purwokerto - Direktorat Lelang DJKN menggelar uji coba pelaksanaan lelang konvensional dengan penyetoran uang jaminan melalui Virtual Account (VA) pada Kamis, 16 Maret 2016 bertempat di Aula KPKNL Purwokerto.

Menggandeng PT. BRI (Persero), Tbk. Cabang Purwokerto, pada dasarnya layanan lelang tersebut adalah lelang konvensional dengan kehadiran peserta lelang, tetapi cara penyetoran uang jaminan lelang (UJL) melalui VA bukan melalui rekening penampungan KPKNL seperti biasanya. 

Pada saat pelaksanaan uji coba peserta lelang mengambil VA dengan dua cara. Melalui Aplikasi Lelang Internet di alamat www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. atau melalui Bendahara Penerimaan sebagai antisipasi apabila terjadi down system.

Direktur Lelang Lukman Effendi yang hadir bersama timnya dan Direktorat PKNSI menyampaikan bahwa belajar dari perkembangan lelang saat ini, Lukman meminta para pegawai KPKNL Purwokerto senantiasa memandang sebuah permasalahan dari sisi positifnya. Jika pola pikir tertuju pada kata BISA maka seluruh energi dari tubuh akan muncul sebagai energi positif untuk mewujudkan impian yang pada masa sekarang terlihat sebagai sesuatu yang tidak mungkin.

Ditambahkannya, kondisi yang dihadapi tidak ideal. Jadi pertanyaannya bukan seberapa banyak SDM yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang diharapkan tetapi seberapa besar SDM yang ada tersebut memberikan kontribusi dalam mencapai tujuan.

Pada uji coba tersebut pelaksanaan lelangnya dipimpin oleh Pejabat Lelang Kelas I Ginanjar Rahayu. Terdapat 20 (dua puluh) orang peserta lelang, dimana 17 (tujuh belas) peserta menyetor uang jaminan melalui VA yang diterima dari Aplikasi, dan 3 peserta lelang menyetor uang jaminan melalui VA manual yang diterima dari Bendahara Penerimaan. Dalam lelang tersebut Rahayu berhasil melelang barang-barang berupa 1 (satu) buah Magic Com Merk Electroluc, 1 (satu) buah batik tulis Sari Dewi Pekalongan dan 2 (satu) buah panci set aluminium merk MAXIM dengan kenaikan harga rata-rata 3 kali lipat dari nilai limit lelang.

Rangkaian kegiatan ditutup oleh Kepala KPKNL Purwokerto Edy Suyanto setelah menerima laporan, evaluasi dan masukan atas pelaksanaan uji coba pelaksanaan lelang konvensional dengan penyetoran UJL melaui VA yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bina Lelang II B Luhur Nugroho mewakili Tim Teknis dari Direktorat Lelang. (KPKNL Purwokerto)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :