BEST EMPLOYEE KPKNL JAKARTA IV

Tingkatkan Kinerja, Terus Berinovasi


Diunggah oleh : Fenny Lubis Tanggal : 5 Desember 2016 Update : 6 Desember 2016, pukul 10:52 Dibaca : 860 kali
Tingkatkan Kinerja, Terus Berinovasi

Jakarta – KPKNL Jakarta IV menyelenggarakan Acara Sosialisasi Rencana Strategis dan Pemilihan Best Employee pada kamis siang (1/12) di Ruang Rapat KPKNL Jakarta IV. Ajang pemilihan yang biasa disebut dengan pemilihan pegawai teladan ini merupakan acara rutin semesteran untuk menobatkan pegawai sebagai Best Employee Semester II Tahun 2016.

Sigit Prasetyo Nugroho selaku Kepala Kantor dalam arahannya menyampaikan, bahwa untuk mencapai sasaran organisasi pada tahun 2017 semua pegawai diharapkan tahu dan mengerti tugasnya masing-masing. Proses cascading ke level Kemenkeu-five agar dilakukan dengan matang, sehingga setiap pegawai dapat diukur kinerja individunya dan dapat diketahui sejauh mana kontribusinya dalam mendukung pencapaian strategi DJKN khususnya KPKNL Jakarta IV. “Setiap pekerjaan yang sifatnya SOP/ non-SOP, mudah/sepele apapun itu bentuknya, baiknya terhitung dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) masing-masing pegawai”, ujarnya menambahkan.

Terkait pemilihan Best Employee, Sigit menyampaikan bahwa proses seleksi kandidat Best Employee melibatkan seluruh pejabat di KPKNL Jakarta IV. Kriteria yang dijadikan pedoman penilaian adalah dari Nilai Prestasi Kerja, tingkat kedisiplinan (absensi kehadiran dan tidak mendapatkan hukuman disiplin yang diatur dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil), dan kompetensi (yang dinilai dari atasan langsung dan atasan dari atasan langsung). Setelah proses seleksi selesai, terpilihlah 6 (enam) kandidat yang kemudian mengerucut menjadi 3 (tiga) nama calon Best Employee yaitu, Siti Maghfirotun dari Seksi Kepatuhan Internal, Febriano Iriawan Ishaq dari Seksi Pelayanan Lelang, dan Soman Akhmadi pelaksana dari Seksi Hukum dan Informasi.

Tahapan akhir yaitu pemungutan suara oleh seluruh pegawai. Masing-masing pegawai mengisi kertas suara lalu dimasukkan ke kotak suara layaknya Pemilu pada umumnya. Suasana di ruang rapat pun tampak heboh. Suara dukungan dari pegawai menambah suasana semakin meriah. Pasalnya, pada proses penghitungan, hasil perolehan suara masing-masing kandidat tampak saling kejar-mengejar hingga akhirnya Soman Akhmadi yang mendapatkan suara terbanyak dan terpilih sebagai Best Employee.

Pria yang juga PIC TIK KPKNL Jakarta IV ini mempunyai inovasi untuk mendukung pelayanan Seksi Hukum Informasi, yaitu menciptakan Aplikasi Pencarian dan Peminjaman Berkas Kasus Piutang Negara (APP-BKPN) menggunakan pemrograman VB6.0. Selamat untuk Soman yang terpilih menjadi Best Employee KPKNL Jakarta IV Semester II Tahun 2016. Semoga keteladananmu menjadi inspirasi bagi pegawai lainnya untuk bersama-sama memajukan dan memodernisasi layanan KPKNL Jakarta IV demi menuju DJKN sebagai Revenue Center. (teks dan foto: hi.jkt4)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :