SOSIALISASI PENGURUSAN PIUTANG DAERAH, PENILAIAN DAN LELANG

Bersama Kita Tingkatkan Penerimaan Daerah


Diunggah oleh : Rr. Fitririjanti Desiana Tanggal : 23 Februari 2016 Update : 1 Maret 2016, pukul 07:51 Dibaca : 868 kali
Bersama Kita Tingkatkan Penerimaan Daerah

Cirebon – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Cirebon (KPKNL Cirebon) siap melaksanakan pengurusan piutang daerah secara optimal, apabila satker pemerintah daerah menyerahkan pengurusan piutangnya. Demikianlah inti sambutan Kepala KPKNL Cirebon, Siswanto, dalam sosialisasi Pengurusan Piutang Daerah, Penilaian dan Lelang, Selasa (23/2), yang diselenggarakan di KPKNL Ciorebon. Sosialisasi ini diadakan dalam rangka penggalian potensi piutang daerah di Cirebon. Oleh karena itu, Siswanto juga mengajak satuan-satuan kerja pemerintah daerah untuk bersama-sama mengurus piutang daerah secara baik.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan. Bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut yaitu Usen Irfan Sidiq, Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Jawa Barat. Dalam paparannya Usen menyampaikan tentang pengurusan piutang daerah, tata cara dan persyaratan penyerahan pengurusan piutang daerah, serta tata cara penghapusan piutang daerah.

Usai paparan disampaikan, tampak antusiasme para peserta yang mengajukan pertanyaan baik pengurusan piutang daerah. Tak mau melewatkan kesempatan berdialog dengan pihak DJKN, peserta juga menanyakan tentang pengelolaan kekayaan daerah, tata cara lelang dan tata cara penilaian. Teks/foto : tim seksi HI.@Dn

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :