PELAYANAN LELANG

Sinergi Percepatan Proses Lelang di Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah


Diunggah oleh : Arief Nugroho Tanggal : 22 Maret 2017 Update : 22 Maret 2017, pukul 18:41 Dibaca : 480 kali
Sinergi Percepatan Proses Lelang di Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah

Banjarmasin -  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Lelang (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah selenggarakan rapat koordinasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Banjarmasin dengan tema 'Sinergi Percepatan Proses Lelang', pada Selasa (14/3) bertempat di Hotel Mercure Banjarmasin.

Acara dirangkai dengan penandatangan Nota Kesepakatan Kerjasama antara Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Banjarmasin yang wilayah kerjanya meliputi Kalimantan Selatan dan Tengah.

Hadir dalam acara tersebut  Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Kabid Lelang, para Kepala KPKNL dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL lingkup Kanwil DJKN Kalselteng. Dari pihak BRI hadir  Pimpinan Wilayah dan para Kepala Kantor Cabang PT. BRI (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah

Tujuan dari dilakukannya penandatangan Nota Kesepakatan Kerjasama dengan tema ini adalah untuk mempercepat dan mengoptimalkan pelaksanaan lelang agunan kredit oleh KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah atas permohonan Unit Kerja PT BRI (Persero) Tbk. Wilayah Banjarmasin.

Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto dalam arahannya, meminta PT BRI (Persero) Tbk. Wilayah Banjarmasin, dalam mengajukan permohonan lelang agar dokumen persyaratan lelang harus lengkap dan mempuntai legalitas formal subyek dan obyek lelang sesuai ketentuan yang berlaku. “Jika belum lengkap, maka akan dikembalikan untuk dilengkapi,” ungkapnya.

“Manfaatkan kalender lelang yang sudah disampaikan oleh KPKNL Banjarmasin, itu akan akan membantu pihak BRI dalam menjadwalkan dan mempercepat permohonan lelang” hal tersebut disampaikan Joko Prihanto untuk memberikan contoh bagaimana sinergi percepatan Lelang dapat dilaksanakan.

Agus Suryanto, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Kalselteng, yang didampingi para Kepala KPKNL lingkup Kanwil DJKN Kalselteng, dalam kesempatan ini pula  menyampaikan capaian hasil lelang permohonan PT. BRI (Persero) tahun 2016 yang ada pada KPKNL lingkup Kanwil DJKN Kalselteng sekaligus melakukan diskusi dan tanya jawab membahas kendala yang sering muncul dan mencari solusi atas kendala yang ada.

Disamping itu pula, seiring dengan telah diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang maka dilakukan sosialisasi materi tersebut.

Dipenghujung acara dilakukan demo lelang dengan menggunakan internet (E-Auction) yang dipandu oleh Pejabat Lelang Kelas I Banjarmasin. Semua tahapan mulai registrasi sampai dengan penetapan pemenang disampaikan, dengan harapan para pengguna jasa di bidang lelang khususnya PT BRI (Persero) Tbk. Wilayah Banjarmasin lebih familiar dengan e-Auction dan dapat merasakan langsung keunggulan-keunggulannya.(Sigit Bayuadhi/Kasi BL II DJKN Kalselteng)

 

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :