PENGELOLAAN BMN

Sinergi KPKNL Makassar dengan Kodam VII Wirabuana


Diunggah oleh : Andry Cahyo Indarto Tanggal : 14 Februari 2017 Update : 15 Februari 2017, pukul 09:57 Dibaca : 718 kali
Sinergi KPKNL Makassar dengan Kodam VII Wirabuana

Makassar – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar Chairiah didampingi Marwan Amdar, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Makassar menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2017 yang digelar Kodam VII Wirabuana bertempat di Balai Pertemuan Kodam VII Wirabuana, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/2).

Kepala KPKNL Makassar yang disambut langsung oleh Brigjen TNI Supartodi Kepala Staf Kodam VII Wirabuana (Kasdam) di ruang ramah tamah, mendapat penghormatan untuk memaparkan materi terkait Pengelolaan Kekayaan Negara dihadapan peserta Rapim yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

Acara yang dihadiri dan diikuti oleh Kasdam bersama para Perwira Komandan baik Asissten, Komandan Korem, Komandan Satuan hingga Komandan Kodim di lingkungan Kodam VII Wirabuana ini sangat penting karena menjadi wadah unsur pimpinan untuk berkomunikasi dua arah terkait permasalahan-permasalahan dan strategi penyelesaian yang didasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga menghasilkan persepsi dan visi yang sama di semua lini.

Pada kesempatan itu, Chairiah mengajak jajaran Kodam VII Wirabuana untuk lebih memperhatikan “3T” Tertib Administarasi, Tertib Fisik dan Tertib Hukum dalam rangka mengelola Barang Milik Negara (BMN). Ibu yang akrab dipanggil Yuyu’ itu juga memberikan Apresiasi kepada Kodam VII Wirabuana yang selama 3 Tahun berturut-turut masuk kategori 10 besar Satuan Kerja (Satker) yang aktif dan tertib dalam melakukan Rekonsiliasi BMN.

“Ditengah-tengah kesibukan TNI dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, kami sangat mengapresiasi semangat jajaran Kodam VII Wirabuana dalam menertibkan aset Negara. Sinergi antara KPKNL dengan Kodam akan memberikan kekuatan dalam Pengelolaan Kekayaan Negara” kata Chairiah

Sebagi informasi tambahan, Kodam VII Wirabuana mempunyai wilayah yang cukup luas meliputi enam provinsi di Pulau Sulawesi, namun pada akhir Februari 2017 nanti Kodam VII Wirabuana akan berganti nama menjadi Kodam VII Hasanuddin berpusat di Makassar dengan wilayah meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. Sedangkan Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo akan berada di bawah naungan Kodam XIII Merdeka yang berpusat di Manado. (archid)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :