PENGURUSAN PIUTANG NEGARA

Sinergi Kanwil DJKN Jawa Barat dengan Kanwil DJKN DKI Jakarta


Diunggah oleh : M. Muharram Arif Tanggal : 6 Februari 2017 Update : 7 Februari 2017, pukul 12:18 Dibaca : 721 kali
Sinergi Kanwil DJKN Jawa Barat dengan Kanwil DJKN DKI Jakarta

Purwakarta - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar) Nuning S. Wulandari dan Kepala Kanwil DJKN Jakarta Encep Sudarwan pada awal tahun 2017 melakukan pertemuan guna meningkatkan sinergi di bidang pengurusan piutang Negara dalam kaitannya proses pelaksanaan penyitaan, penyampaian Surat Paksa, Penilaian dan Lelang.

Dalam acara yang berlangsung di ruang rapat KPKNL Purwakarta pada Jumat (27/01) tersebut, Nuning menyatakan bahwa Kanwil DJKN DKI Jakarta mendapat target 85% dari target secara nasioal. Untuk mencapainya perlu dilakukan sinergi dengan Kanwil DJKN Jawa Barat mengingat lokasi jaminan banyak berada di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat seperti Bogor, Bekasi dan Purwakarta.

Nuning juga menaruh harapan besar target Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) pada Kanwil DJKN DKI Jakarta dapat tercapai, karena di sisi yang lain hal tersebut dapat mendongkrak capaian target lelang Kanwil DJKN Jawa Barat.

Nuning mengingatkan agar waktu yang tersedia diatur seoptimal mungkin karena bulan April 2017 mendatang juga bertepatan dimulainya kegiatan Revaluasi BMN yang tentunya akan menguras tenaga, waktu, SDM dan dana.

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Encep Sudarwan menyampaikan harapannya agar sinergi semacam ini dapat diikuti oleh Kanwil-Kanwil lain karena dengan sinergi dapat menambah semangat guna mencapai target-target yang telah ditetapkan.(ditulis oleh Kasi HI Purwakarta, diedit Kepala KPKNL Purwakarta, Fotograper: Yandi)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :