MONITORING SERTIFIKASI BMN KPKNL KISARAN

Sinergi Dan Komunikasi Hasilkan Capaian Terbaik


Diunggah oleh : Kuncoro Tanggal : 21 Oktober 2015 Update : 23 Oktober 2015, pukul 16:31 Dibaca : 676 kali
Sinergi Dan Komunikasi Hasilkan Capaian Terbaik

Kisaran – Untuk mendukung pelaksanaan percepatan sertifikasi BMN berupa tanah, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Kisaran menyelenggarakan Rapat Monitoring Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Tahun 2015 pada Kamis (15/10) di Ruang Rapat KPKNL Kisaran. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Balai PJN Wilayah I Sumatera Utara, Balai KSDA Sumatera Utara, Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan, Kantor Pertanahan Kota Tanjung Balai,Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan, MAN Kisaran dan MIN MHB Syukrina. Rapat dibuka secara resmi oleh Kepala KPKNL Kisaran Sabar Marpaung.

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Kholis Zakwani menyajikan beberapa data terkait pelaksanaan sertifikasi BMN berupa tanah, antara lain data target dan realisasi sertifikasi BMN berupa tanah pada wilayah kerja KPKNL Kisaran periode 2013 s.d. 2015 serta progress percepatan sertifikasi BMN berupa tanah pada wilayah kerja Kantah Kab. Asahan, Kantah Kota Tanjungbalai, dan Kantah Kab. Labuhanbatu. Dari 21 bidang target, baik yang merupakan bidang tanah jalan nasional maupun selain bidang tanah jalan nasional, terdapat 19 bidang target yang telah terbit sertifikat. Sementara 2 bidang lainnya yang merupakan target awal Kantah Kab. Asahan tidak dapat diproses sertifikasinya sehingga dialihkan ke Kantah Kab. Labuhanbatu. “Kita harapkan sertifikasi 2 bidang target ini bisa selesai akhir Oktober 2015,” ujar Kholis Zakwani. 

Acara dilanjutkan dengan penjelasan umum tentang Aplikasi Sistem Manajemen Tanah Pemerintah (SIMANTAP) oleh Budi Sahputra Ketaren, pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Pada akhir acara, dilaksanakan penyerahan simbolis sertifikat dari masing-masing Kantor Pertanahan kepada satker yang disaksikan oleh Kepala KPKNL Kisaran serta penandatanganan Surat Pernyataan Komitmen Anti Gratifikasi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Seksi Hukum dan Informasi dan Kepala Sub Bagian Umum yang disaksikan oleh seluruh peserta rapat. Semua pihak, baik Kantah, Satker maupun KPKNL sangat mengapresiasi kerja sama yang diberikan sehingga target percepatan sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2015 selesai tepat waktu. (Tim Peliputan KPKNL Kisaran)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :