Sekretaris DJKN : Optimalisasi SDM yang ada mengingat terbatasnya SDM di DJKN


Diunggah oleh : Akhwan Prayogi Tanggal : 21 Juli 2016 Update : 22 Juli 2016, pukul 20:02 Dibaca : 1.149 kali
Sekretaris DJKN : Optimalisasi SDM yang ada mengingat terbatasnya SDM di DJKN

Parepare – Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dodi Iskandar didampingi Kepala Bagian Umum Partolo dan Kepala Bagian Perlengkapan Ridho Wahyono serta Kasubbag Inventarisasi dan Penghapusan Aris Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare pada Selasa (19/7) lalu.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan Sekretaris DJKN ke Mamuju Sulawesi Barat untuk meninjau kesiapan gedung terkait rencana pembukaan KPKNL Mamuju tahun depan.

Kedatangan Sekretaris DJKN ini disambut hangat oleh seluruh Pegawai/Pejabat KPKNL Parepare. Acara dilanjutkan dengan pengarahan Sekretaris DJKN yang dilaksanakan di Aula KPKNL Parepare, diawali  dengan sambutan Kepala KPKNL Parepare I Nyoman Suparta yang menjelaskan tentang profile KPKNL Parepare dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada Sekretaris DJKN tentang jumlah dan kualitas pegawai, capaian kinerja 2016 serta kondisi gedung kantor  KPKNL Parepare beserta  sarana dan prasarananya.Nyoman berterimakasih dan berharap mendapatkan arahan-arahan dari Sekretaris DJKN dan tim yang dapat meningkatkan pelayanan kepada stakeholder.

Dalam arahannya, Dodi Iskandar menyampaikan kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau lokasi gedung rencana pembukaan KPKNL Mamuju dan menyempatkan untuk berkunjung juga ke KPKNL Parepare. 

Dodi mengatakan “Pembentukan kantor baru ini sebenarnya sudah lama direncanakan tapi baru tahun depan dapat realisasikan dan hanya 4 kantor yang akan dibuka dari 15 kantor yang direncanakan, Mamuju adalah salah satu dari 4 kantor yang akan dibuka tahun depan.”  Kendala yang dihadapi Kantor Pusat untuk  pembentukan kantor baru selama ini adalah salah satunya masalah SDM.

“Seperti kita ketahui hampir di seluruh Unit kerja di lingkungan DJKN mempunyai masalah yang sama yaitu kekurangan SDM, baik di Pusat, di Kanwil maupun di KPKNL semua mengeluh kekurangan SDM. Di sisi lain Pemerintah membuat moratorium untuk tidak menerima pegawai baru. Oleh karena kita harus bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara mengoptimalisasi SDM.

“Meningkatkan kualitas SDM menjadi tugas kita semua” jelas Dodi. “Bagi pegawai yang kurang perform akan dilakukan Coaching and Mentoring serta training untuk kompetensi tertentu. Bagi yang sudah perform akan dilakukan assessment dan ditempatkan sesuai kompetemsinya masing-masing.” Pungkas Dodi.

Dodi menutup pengarahannya dengan menjelaskan tentang DJKN sebagai revenue center. “Revenue center bukan hanya mengoptimalkan penerimaan negara dari asset BMN tetapi juga mengoptimalkan penggunaan BMN sesuai kegunaannya sehingga menghemat banyak keuangan negara.” Jelas Dodi.

Acara pengarahan tersebut ditutup dengan doa dan penganugrahan gelar Best Employee  semester I KPKNL Parepare kepada pegawai yaitu Suriana Syam. Sebelum pengarahan dibubarkan Sekretaris DKJN berfoto selfie bersama seluruh pegawai KPKNL Parepare. (Penulis/foto : Akhwan Prayogi)

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :