REKONSILIASI BMN

Satker KPKNL Jakarta IV Sudah Rekon 100%


Diunggah oleh : Soman Akhmadi Tanggal : 18 Januari 2017 Update : 18 Januari 2017, pukul 19:24 Dibaca : 562 kali
Satker  KPKNL Jakarta IV Sudah Rekon 100%

Jakarta – Ingat awal tahun, ingat rekonsiliasi Barang Milik Negara (BMN). Yak!, rekonsiliasi data BMN tahunan dan semester II tahun 2016 sedang dilaksanakan serentak oleh unit vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), tak terkecuali di Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV. Sesuai data monitoring rekon Sistem Informasi Manajemen Aset Negara  (SIMAN)  per 18 Januari 2017 dari 201 satuan kerja (satker) yang dibina KPKNL Jakarta IV, tercatat 100% sudah melaksanakan rekonsiliasi.

Rekonsiliasi dilaksanakan sesuai jadwal, mulai 2 Januari s.d 17 Januari 2017. Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Jakarta IV Amir Hamzah optimis satker yang sudah melaksanakan rekonsiliasi bisa mencapai angka 100%. Ditemui Senin (16/1) Amir menyampaikan tips dan trik khusus untuk mengajak satker segera melaksanakan rekonsiliasi. Pertama selalu koordinasi dengan satker dengan memberikan bimbingan teknis. Kedua, apabila ada update informasi atau apapun terkait perubahan segera mengabari Satker. “Infokan segera dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada, itu menjadikan semua lebih mudah dan cepat,” ujarnya. Ketiga, cepat tanggap apabila ada Satker yang membutuhkan pendampingan. “Bukan menganggap Satker itu tidak paham, mungkin karena ada masalah penginputan data maupun karena aplikasi sedang bermasalah,” pungkasnya.

Kepala KPKNL Jakarta IV Sigit Prasetyo Nugroho dalam arahannya mengimbau Tim Rekonsiliasi untuk senantiasa mengajak satker bekerja sama dan bekerja bersama-sama guna mewujudkan tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum dalam rangka pengelolaan BMN. “Semoga segala upaya yang telah dan akan dilakukan oleh KPKNL Jakarta IV dapat memberikan kontribusi positif dalam peranannya sebagai pengelola BMN,” ujarnya. (Teks & foto: hi.jkt4)

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :