REKONSILIASI BMN KPKNL MEDAN

Ruangan Baru, Semangat Baru


Diunggah oleh : Hasto Satrio Prafitriaji Tanggal : 19 Januari 2016 Update : 20 Januari 2016, pukul 16:42 Dibaca : 960 kali
Ruangan Baru, Semangat Baru

Medan – Tepat tanggal 17 Januari 2015 telah berakhir waktu pelaksanaan Rekonsiliasi  SIMAK BMN Semester II T.A 2015 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan. Sebanyak 241 (Dua ratus empat puluh satu) satker dari 568 (Lima ratus delapan) satker yang berada diwilayah kerja KPKNL Medan yang meliputi Kota  Medan, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Karo Tahun 2015.

Bertempat di Front Office sebagai Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Medan yang baru di lantai I Gedung Keuangan Negara Unit II, ruangan baru yang lebih lapang dan representative, dengan suasana baru dan pelayanan dengan gaya baru “cerasemi” alias cepat, ramah, semangat dan militan (meminjam kata dari Kepala Kanwil Sumatera Utara Luqman Effendi). Pelaksanaan Rekonsiliasi  dimulai pada hari Senin, 4 Januari 2016 dan berakhir pada hari Minggu tanggal 17 Januari 2015. Seluruh Berita Acara Rekonsiliasi SIMAK-BMN telah dirampungkan guna pelaporan berjenjang satker dan juga KPKNL.

Berbeda dengan semester sebelumnya, pada rekon periode semester 2 tahun 2015 satker  menyampaikan laporan pemutakhiran data lebih cepat  dikarenakan satker dapat melakukan rekonsiliasi di tempat masing-masing menggunakan aplikasi SIMAN. Namun walaupun sudah menggunakan aplikasi SIMAN tidak mengurangi jumlah satker yang datang ke KPKNL Medan untuk melakukan konsultasi.

Seluruh petugas satker sangat antusias melaksanakan rekonsiliasi dan ikut merasakan semangat serta tidak mengenal lelah dalam menuntaskan dan merampungkan Rekonsiliasi SIMAK-BMN mereka, ini terlihat dari foto hasil jepretan Hasto Satrio Prafitriaji staff baru seksi Hukum dan Informasi. Peserta rekon dari satker  Rumah Sakit Jiwa Propinsi Sumatera Utara, Yeti menyampaikan sungguh sangat merasakan perubahan suasana dimana pelaksanaan rekon cepat karena petugas Rekonsiliasi KPKNL Medan yang dipimpin Amir Hamzah beserta 4 staff seksi PKN bekerja membantu dan mengarahkan dengan penuh semangat dan keramahan. "Pokoknya bagus dan  nyaman deh!" kata beliau.

Begitu pula perwakilan dari satker Kesehatan Belawan menyampaikan bahwa layanan KPKNL Medan cukup baik dan memuaskan dengan suasana ruangan  baru yang apik dan modern, terima kasih kepada seluruh petugasnya yang ramah dan gesit-gesit, karena masih muda semua sambil menyunggingkan senyumannya.

Pelaksanaan Rekonsiliasi SIMAK-BMN  telah usai, namun KPKNL Medan terus mengejar sisa dari, satker yang masih belum melaksanakan rekonsiliasi akan segera didatangi untuk dilakukan rekonsiliasi nya guna pelaporan berjenjang. (Penulis/fotografer: Tambok Gultom, Putra, Nelly, Ondi dan Hasto)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :