SERTIFIKASI BMN

Rapat Koordinasi Tripartit, Penyusunan Target Program Sertifikasi Tanah Tahun 2017


Diunggah oleh : Sri Supangati Tanggal : 10 Januari 2017 Update : 11 Januari 2017, pukul 09:55 Dibaca : 640 kali
Rapat Koordinasi Tripartit, Penyusunan Target Program Sertifikasi Tanah Tahun 2017

Purwokerto – Kamis (5/01), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto menyelenggakaran Rapat Koordinasi Tripartit (KPKNL Purwokerto, Kantor Pertanahan dan Satuan Kerja) dalam rangka penyusunan target program sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2017.

Rapat yang berlangsung di Aula KPKNL Purwokerto ini dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Pertanahan (Kantah) di wilayah kerja KPKNL Purwokerto dan Satuan Kerja (Satker) yang menjadi target program sertifikasi BMN berupa tanah pada tahun 2017.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Purwokerto, Edy Suyanto, setelah sepatah pengantar dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Bambang Sudarnadi. Dalam sambutannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Kantah dan Satker yang telah bersemangat dan bekerja keras untuk mencapai target sertifikasi tahun 2016. Sertifikasi merupakan bagian dari penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) untuk mewujudkan 3T terhadap BMN yaitu tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum.

Untuk tahun 2016, program sertifikasi BMN tanah KPKNL Purwokerto, target awal sejumlah 16 bidang, kemudian direvisi menjadi 42 bidang. Dari target akhir tersebut berhasil dicapai realisasi sebanyak 45 bidang.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam perghargaan program sertifikasi BMN berupa tanah dan penyerahan piagam penghargaan penilaian BMN dari KPKNL Purwokerto kepada Satker yang terpilih. Satker tersebut yaitu Kantah Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Wonosobo sebagai Kantor Pertanahan terbaik, serta SNVT PJSA Serayu Opak sebagai pencapai target terbaik. Sedangkan di bidang penilaian BMN terpilih KPP Purwokerto dan IAIN Purwokerto sebagai Satker terbaik dalam menggunakan pelayanan penilaian dari KPKNL Purwokerto.

Diskusi terkait penetapan daftar nominatif target sertifikasi tahun 2017 dimoderatori oleh Kepala Seksi PKN, Bambang Sudarnadi. Hasil diskusi dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan Target Sertifikasi Tahun 2017. Untuk tahun 2017 KPKNL Purwokerto merencanakan target sertifikasi BMN berupa tanah sebanyak 35 bidang.

Rapat koordinasi ditutup oleh Kepala Seksi PKN, dengan harapan bahwa dalam pelaksanaan program sertifikasi terdapat koordinasi dan sinergi yang lebih baik antara KPKNL, Kantah dan Satker demi terwujudnya pelaksanaan sertifikasi tahun 2017 dan tahun-tahun mendatang. Semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan sehingga memperoleh hasil yang lebih optimal. (Ipang/Tim-HI-KPKNL Purwokerto)

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :