SERTIFIKASI BMN

Rapat Koordinasi Sertifikasi BMN Berupa Tanah Dalam Rangka Pencapaian Target Tahun 2016


Diunggah oleh : Badrud Duja Tanggal : 14 Desember 2016 Update : 15 Desember 2016, pukul 12:21 Dibaca : 548 kali
Rapat Koordinasi Sertifikasi BMN Berupa Tanah Dalam Rangka Pencapaian Target Tahun 2016

Jakarta – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Percepatan Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah pada Kamis (8/12).

Acara yang diselenggarakan di ruang rapat Kanwil DJKN DKI Jakarta ini bertujuan untuk mencari solusi atas kendala yang dihadapi dalam proses sertifikasi BMN berupa tanah pada tahun 2016. Berdasarkan data terakhir, BMN berupa tanah yang berhasil disertifikasi di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta berjumlah 13 (tiga belas) bidang dari target sebanyak 50 (lima puluh) bidang tanah.

Dalam kata sambutannya, Encep Sudarwan selaku Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, berharap rapat yang turut dihadiri oleh tim Kanwil BPN DKI Jakarta dapat mempercepat proses sertifikasi BMN berupa tanah. Kendala yang sering dihadapi di lapangan dapat didiskusikan dan dicari jalan keluarnya dalam rapat ini. “Sertifikasi BMN berupa tanah ini adalah program bersama Kementerian Keuangan dan BPN sehingga harus dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sugguh oleh seluruh instansi dibawahnya” pungkas Encep mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi atas kasus bidang tanah yang masih dalam proses pensertifikatan yang meliputi kendala-kendala dan persyaratan yang harus dipenuhi KPKNL dalam proses sertifikasi tersebut. Dwi Hary Januarto dari Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan penjelasan mengenai kelengkapan dokumen yang harus disampaikan oleh pemohon sertifikat.

Pada akhir acara, Encep Sudarwan berpesan kepada seluruh peserta rapat untuk selalu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh agar target organisasi tahun 2016 tercapai dengan optimal (Teks/Foto: Sie HI).

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :