KPKNL PALOPO

Alhamdulillah Target 2015 Tercapai 100%


Diunggah oleh : Muhammad Noor Akhmad Tanggal : 24 Maret 2016 Update : 29 Maret 2016, pukul 14:01 Dibaca : 556 kali
Alhamdulillah Target 2015 Tercapai 100%

Palopo - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo  mengadakan Rapat Koordinasi Penetapan Target Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah untuk Tahun 2016 khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Barat pada hari Selasa, tanggal 22 Maret 2016 di Lt.4 Ruang Rapat Gedung Keuangan Negara Mamuju Jalan Soekarno Hatta Kab.Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, yang dihadiri oleh perwakilan dari Kanwil BPN Sulawesi Barat, BPN Mamuju, BPN Mamuju Tengah, BPN Mamuju Utara, dan perwakilan masing-masing Satuan Kerja yang menjadi target percepatan pensertipikatan BMN berupa tanah pada tahun 2016.

Rapat dibuka oleh Kepala KPKNL Palopo, Mohamad Lukman Saleh, dalam pembukaannya Lukman menyampaikan bahwa untuk target pensertipikatan BMN berupa tanah tahun 2015 wilayah Sulbar memperoleh hasil yang menggembirakan telah tercapai 100% dari total target 69 bidang tanah.
“Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja sama yang baik target tercapai 100%” ungkapnya. Sebuah capaian yang luar biasa, mengingat capaian program tersebut secara nasional hanya sebesar 90% tambahnya.

Selanjutntya Lukman menyampaikan, sama dengan tahun lalu kriteria target pensertipikatan tahun 2016 yaitu merupakan BMN, baik berupa tanah pada K/L ataupun tanah jalan, telah diinput kedalam aplikasi SIMANTAP, berada dalam penguasaan K/L dan tidak dalam sengketa. Kemudian kepada Satuan Kerja yang tanahnya telah ditetapkan menjadi target pensertipikatan BMN tahun 2016 untuk segera menyampaikan data dan dokumen agar proses pensertipikatan dapat segera dilaksanakan, Untuk tahun ini 2016 target percepatan pensertipikatan BMN berupa tanah untuk wilayah Sulawesi Barat sebanyak 88 bidang tanah. Dimana BPN Mamuju mendapat target 62 bidang tanah, BPN Mamuju Utara 21 bidang tanah dan BPN Mamuju Tengah 5 bidang tanah.

Di akhir kegiatan, sebagai bentuk apresiasi untuk memotivasi pelaksanaan program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2016, Mohamad Lukman Saleh memberikan penghargaan kepada Kantor Pertanahan Kab. Mamuju atas kerja samanya sehingga dapat menyelesaikan target pensertifikatan sampai akhir tahun 2015. Penghargaan serupa pernah disampaikan kepada Kantor Pertanahan Kab. Mamuju Utara. (Teks : Muhammad Noor Akhmad/Fotografer : Muhammad Noor Akhmad)@wD

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :