SERTIFIKASI BMN

KPKNL Banda Aceh Rapatkan Percepatan Sertifikasi BMN


Diunggah oleh : Randi Ikhsan Tanggal : 2 Februari 2017 Update : 2 Februari 2017, pukul 21:29 Dibaca : 757 kali
KPKNL Banda Aceh Rapatkan Percepatan Sertifikasi BMN

Banda Aceh,- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Banda Aceh menggelar rapat Persiapan Program Percepatan Sertifikasi BMN berupa tanah bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh dan satuan kerja. Rapat sertifikasi perdana di tahun 2017 tersebut diselenggarakan dalam rangka memetakan bidang tanah yang termasuk dalam daftar nominatif agar dapat segera disertifikasi.

Diselenggarakan pada Selasa, 31 Januari 2017 di aula gedung D komplek Gedung Keuangan Negara Banda Aceh, turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Aceh Idris Aswin yang berpesan kepada satuan kerja agar turut berpatisipasi aktif dalam program ini, diantaranya dengan menyiapkan data yg lengkap dan detail terkait tanah yang akan disertfikasi. Selain itu, Satuan Kerja yang mengajukan permohonan sertifikasi dapat menyiapkan anggaran untuk program ini.

Sertifikasi BMN berupa tanah merupakan program nasional yang telah dimulai beberapa tahun lalu ini, maka perlu dilaksanakan rapat pendahuluan agar program tahun ini dapat berlangsung semakin baik melebihi tahun-tahun sebelumnya, Kepala KPKNL Banda Aceh sambut Acep Hadinata sebelum memulai rapat.

Dalam rapat yang dimoderatori oleh Kepala Seksi PKN Denny Setyaji Prabowo ini, seharusnya terdapat 350 bidang tanah yang masuk dalam daftar nominatif tanah yang sudah diusulkan Kanwil DJKN Aceh ke Kantor Pusat DJKN. Namun dalam perjalanannya dana yang disetujui untuk program sertifikasi di wilayah kerja Kanwil DJKN Aceh kurang dari 50% dari daftar nominatif atau lebih tepatnya sebanyak 156 bidang tanah yang tersebar di wilayah kerja KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe.

Untuk mensiasati hal tersebut, KPKNL Banda Aceh mengambil inisiatif dengan terlebih dahulu megundang pihak BPN dan satuan kerja untuk memetakan bidang tanah yang jelas teridentifikasi dan telah diverifikasi agar dapat menjadi prioritas penyelesaiannya di tahun 2017. Di wilayah kerja KPKNL Banda Aceh sendiri sebanyak 240 bidang tanah yang masuk dalam daftar nominatif. Jumlah yang tidak sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.(seksi HI)

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :