SOSIALISASI PENERAPAN APLIKASI SIMAN DI KPKNL JAYAPURA

Percepatan Rekonsiliasi Semester I 2015


Diunggah oleh : Joko Surono Tanggal : 29 Juni 2015 Update : 1 Juli 2015, pukul 16:52 Dibaca : 999 kali
Percepatan Rekonsiliasi Semester I 2015

Jayapura - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura mengadakan Sosialisasi Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN). Hal ini merupakan Persiapan Rekonsiliasi dan Pemutahiran Data BMN Semester I Tahun 2015 pada tanggal 23, 24 dan 29 Juni 2015 di Gedung Keuangan Negara Jayapura lantai 7. Sosialisasi ini dihadiri oleh satuan kerja vertikal dan TNI yang ada pada wilayah kerja KPKNL Jayapura.

Pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Sri Haryani membuka acara dan menyampaikan bahwa sebagai upaya penyempurnaan pelayanan di bidang pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan membangun dan mengembangkan Aplikasi SIMAN. Aplikasi dapat memudahkan dan mempercepat penyajian informasi terkait pengelolaan BMN secara cepat, akurat dan up to date yang dapat diakses oleh Pengguna Barang dengan menggunakan database terpusat dan komunikasi melalui internet.

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh Tim Sosialisai yaitu memperkenalkan Aplikasi SIMAN, hubungan Aplikasi SIMAK BMN dengan Aplikasi SIMAN, tatacara instalasi Aplikasi SIMAN, tatacara pengajuan registrasi user SIMAN, pengenalan fitur-fitur yang ada pada Aplikasi SIMAN serta kaitan Aplikasi SIMAN dengan Rekonsiliasi Data BMN Semester I Tahun 2015.

Kegiatan Sosialiasi Penerapan Aplikasi SIMAN berlangsung dengan lancar, terbukti dengan antusiasnya peserta untuk bertanya mengenai Aplikasi SIMAN. Diharapkan dengan adanya Sosialisai ini seluruh Satker sudah dapat menggunakan Aplikasi SIMAN pada Rekonsiliasi BMN Semester I 2015 yang akan dilaksanakan pada 1 sampai dengan 10 Juli 2015. (Penulis/Foto: Seksi PKN/Seksi Hukum dan Informasi)

  • Media Sosial Kami :