PENGELOLAAN BMN

Peraturan Mengikuti Perkembangan Zaman


Diunggah oleh : Randi Ikhsan Tanggal : 1 Desember 2016 Update : 1 Desember 2016, pukul 16:31 Dibaca : 807 kali
Peraturan Mengikuti Perkembangan Zaman

Tapaktuan – Selasa (29/11) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Selatan, Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh kembali menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang berkaitan dengan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Sosialisasi kali ini menjelaskan tentang PMK Nomor 83/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penghapusan dan Pemusnahan BMN dan PMK Nomor 111/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemindahtanganan BMN.

Kepala KPKNL Banda Aceh Acep Hadinata menyampaikan Peraturan Menteri Keuangan saat ini semakin banyak dan semakin spesifik sebab kami menginginkan perbaikan terus menerus terhadap tata kelola Keuangan Negara khususnya BMN.

Beberapa peraturan spesifik tersebut di buat dalam rangka simplikasi, yaitu mempermudah jika suatu saat akan diubah sesuai dengan perkembangan zaman atau mengikuti dinamika pengelolaan BMN.

Acep mencontohkan PMK Nomor 96 tahun 2007 tentang Penggunaan, Pemanfaatan, Pemindahtanganan dan Penghapusan BMN. “Untuk mengubah satu item, harus menunggu masukan dari item yang lain”, jelasnya.

“Namun Bapak Ibu tidak perlu menghafal semuanya karena ini bukan ujian”, canda pria sunda ini sembari mengapresiasi kehadiran para satuan kerja. Acara dipandu oleh Riyanieta Setya Putri selaku Moderator. Kepala Seksi PKN, Denny Setyaji Prabowo, dan staff, Indra Santoso menjadi narasumber dalam acara sosialisasi tersebut.

Selepas acara Kepala KPKNL Banda Aceh melanjutkan agenda menemui Pimpinan BRI Kantor Cabang Tapaktuan untuk menanyakan pelayanan lelang hak tanggungan yang diberikan KPKNL Banda Aceh, kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke DPKAD Kabupaten Aceh Selatan. Kepala Bidang Kekayaan Daerah, mewakili Kepala DPKAD yang sedang rapat bersama DPRD Kabupaten Aceh Selatan sangat berterima kasih atas pelayanan penilaian BMD yang diberikan KPKNL Banda Aceh.(Seksi HI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :