KPKNL CIREBON SOSIALISASIKAN PERATURAN TERBARU DI BIDANG LELANG

Penyempurnaan Ketentuan Untuk Peningkatan Pelayanan Lelang


Diunggah oleh : Rr. Fitririjanti Desiana Tanggal : 19 Mei 2016 Update : 23 Mei 2016, pukul 09:00 Dibaca : 655 kali
Penyempurnaan Ketentuan Untuk Peningkatan Pelayanan Lelang

Cirebon, Selasa 17 Mei 2016. Menindaklanjuti terbitnya peraturan baru di bidang lelang, KPKNL Cirebon mengundang stakeholder (pemohon lelang) untuk wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) yang berasal dari kalangan perbankan, dalam acara sosialisasi peraturan baru di bidang lelang yaitu Peraturan Menteri Keuangan Nomor 27/PMK.06/2016 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang.

Siswanto, Kepala KPKNL Cirebon dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa DJKN khususnya Direktorat Lelang akan selalu mengevaluasi ketentuan-ketentuan yang ada dengan memperhatikan perkembangan seperti teknologi dan juga ketentuan-ketentuan lain yang terkait lelang, sehingga diharapkan pelayanan lelang kepada stakeholder maupun masyarakat peminat lelang dapat meningkat. “Selain itu kami harapkan agar untuk selanjutnya mari kita bersama-sama lebih berhati-hati dalam pelaksaanan lelang, baik pada tahap pra, pelaksanaan maupun pasca lelang”, tambah Siswanto.

Selanjutnya pemaparan sosialisasi PMK 27 tahun 2016 yang akan mulai berlaku pada tanggal 22 Mei 2016 disampaikan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Nana Supriatna, dengan penekanan pada pasal atau ketentuan yang mengalami perubahan khususnya ketentuan yang bersinggungan dengan kepentingan pemohon lelang. Sosialisasi ini dimaksudkan agar para stakeholder sebagai pemohon lelang dapat mengetahui perubahan ketentuan lelang sehingga dapat lebih memahami dan dapat memperlancar proses lelang.

Dalam sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh Kepala Seksi Lelang, Agus Sumarno, banyak pertanyaan dilemparkan oleh peserta sosialisasi, antara lain tentang pembatalan lelang yang dikenakan bea lelang batal, SOP pelaksanaan lelang, jangka waktu berlakunya SKPT/SKT dan penilaian dalam penentuan nilai limit. Teks/foto : tim seksi HI

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :