ORGANISASI KERJA

Penandatanganan MoU Layanan Bersama Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan Kanwil DJPB Gorontalo


Diunggah oleh : Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan Tanggal : 16 Januari 2017 Update : 17 Januari 2017, pukul 10:12 Dibaca : 692 kali
Penandatanganan MoU Layanan Bersama Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan Kanwil DJPB Gorontalo

Manado – Layanan bersama atau yang sering disebut Co-Location adalah wujud sinergi antara Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan Kanwil DJPB Gorontalo.

“Mari kita bekerja sesuai tusi dan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat", ujar Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Co-Location, (13/1).

Co-Location merupakan implementasi dari program transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan. “Sesuai arahan Menteri Keuangan, mari melakukan sinergi untuk negeri” Lanjut Ferdinan dalam sambutannya yang diselenggarakan di ruang rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Layanan bersama perlu didukung oleh IT System untuk menjaga tingkat pengamanan yang baik, cakupan layanan bersama seperti rekonsiliasi terpadu. “Mengingat layanan bersama akan dilaksanakan di Kanwil DJPB Gorontalo, diharapkan bantuan untuk kelancaran layanan bersama.” Imbuhnya

Koordinasi yang baik dari petugas rekonsiliasi sangat membantu tercapainya tujuan rekonsiliasi. ”Mari bersama membagi informasi dan pengetahuan untuk kelancaran rekon” harapnya

Rekonsiliasi berhasil dimulai dari inisiatif Kementerian/Lembaga dalam melakukan rekonsiliasi mandiri. “Perlu ditegaskan kembali kepada setiap K/L untuk melakukan rekonsiliasi”, ujarnya

“Pelaksanaan rekonsiliasi semoga berjalan lancar dan hasilnya bisa memberi dampak positif bagi Kementerian Keuangan pada umumnya dan Ditjen Kekayaan Negara dan Ditjen Perbendaharaan pada khususnya” harap Ferdinan sembari menutup sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Kanwil DJPB Prov. Gorontalo Ismed Saputra menyambut baik pelaksanaan Layanan Bersama. “Dengan adanya Co-Location, memudahkan pelaksanaan tusi pada Kanwil DJPB Gorontalo. Disamping menunjang pelaksanaan layanan terpadu tetapi juga tidak perlu menugaskan petugas BMN untuk melakukan rekonsiliasi BMN diluar kantor mengingat keterbatasan dana perjalanan yang ada pada Kanwil DJPB Gorontalo” Ucap Ismed.

Kanwil DJPB Prov. Gorontalo bersedia memfasilitasi program transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan di Daerah untuk dilaksanakan sebaik-baiknya. “Kami siap membantu menyiapkan sarana untuk terlaksananya Co-Location” tambahnya. Selanjutnya, Kepala Bidang PKN Rakhmat Mahsan menyampaikan rencana kegiatan Co-Location di Prov. Gorontalo yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Januari 2017.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama pelaksanaan Co-Location di Propinsi Gorontalo. Semoga layanan satu atap antara Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan Kanwil DJPB Gorontalo Semester II Tahun 2016 dapat berjalan dengan baik dan satuan kerja dapat dipermudah dalam menyelesaikan permasalahan. (Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan - Kanwil DJKN Suluttenggomalut)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :