PELAYANAN LELANG

Pembeli dan Penjual Senang, Negara pun Untung


Diunggah oleh : Sena Mahesa Wicaksana Tanggal : 17 Oktober 2016 Update : 18 Oktober 2016, pukul 08:28 Dibaca : 1.335 kali
Pembeli dan Penjual Senang, Negara pun Untung

Jakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I sukses melaksanakan lelang penghapusan Barang Milik Daerah (BMD) permohonan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) pada Selasa 11 Oktober 2016.

Lelang yang penawarannya dilaksanakan melalui surat elektronik e-mail tersebut berlangsung di Ruang Rapat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Penyimpanan Barang Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur.

Lelang tersebut merupakan bentuk kerjasama berkelanjutan antara KPKNL Jakarta I dengan BPKAD Provinsi DKI Jakarta untuk yang keduapuluh kalinya di tahun 2016.

Acara dibuka oleh Benni Setiawan Idris, Kepala Sub Bidang Perubahan Status Aset BPKAD Provinsi DKI Jakarta, di lanjutkan dengan pelaksanaan Lelang yang dilakukan secara simultan oleh tiga orang Pejabat Lelang KPKNL Jakarta I, yaitu Hendy Kurniawan, Lydia Fransiscani Br. Turnip, dan RR Nieken Arum Kartika.

Barang yang dilelang terdiri dari 59 (lima puluh sembilan) paket kendaraan dinas Pemprov DKI Jakarta berupa mini bus dan sepeda motor. Minat terhadap lelang tersebut sangat tinggi, terlihat dari jumlah paket yang laku terjual. Dari 59 paket kendaraan, 52 paket laku terjual (88%) dan 7 paket dinyatakan TAP (12%). Total pokok lelang yang dihasilkan sebesar Rp1.482.087.929.-

Setelah lelang ditutup, Benni Setiawan Idris menyampaikan rasa gembiranya atas barang-barang yang laku terjual serta berujar akan kembali menggunakan layanan lelang e-mail untuk kendaraan yang belum laku terjual dan kendaraan-kendaraan lain yang akan dihapuskan. Dengan keberhasilan ini selain membuat pembeli dan penjual senang negara pun mendapat cash in flow yang menguntungkan. (Teks & foto: Sena Mahesa Wicaksana)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :