PELAYANAN LELANG

Pembinaan Di Kanwil DJKN Jawa Timur


Diunggah oleh : Dodiek Widhyatmiko Tanggal : 22 Maret 2017 Update : 23 Maret 2017, pukul 13:17 Dibaca : 687 kali
Pembinaan Di Kanwil DJKN Jawa Timur

Surabaya- Direktorat Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan Pembinaan di Bidang Lelang pada Rabu, 22 Maret 2017 di Gedung Keuangan Negara II Surabaya.

Kanwil yang hadir meliputi Kanwil DJKN Jawa Timur, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Yogyakarta, Kanwil DJKN Kalimantan Barat,  Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Kanwil DJKN Kalimantan Timur, Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Kanwil DJKN Sulawesi Tenggara, Kanwil DJKN Sulawesi Barat, Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Kanwil DJKN Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, Kanwil DJKN Papua dan Maluku.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto pada pembukaan Sosialisasi Lelang menyampaikan bahwa kegiatan Lelang merupakan bagian dari tugas dan fungsi DJKN yang pada perkembangannya terdapat inovasi dan teknologi yang dikenal dengan nama e-Auction.

“Pelaksanaan e-Auction di lapangan menuntut kita memilah-milah permohonan Lelang dilaksanakan dengan konvensional ataukah dengan e-Auction, seperti halnya Lelang kayu jati, Lelang barang-barang seni, maupun Lelang penghapusan invetaris BMN dengan nilai dibawah Rp 5 juta,” jelas Etto.

Etto mengharapkan agar pada kegiatan Sosialisasi ini terdapat usulan dan masukan dari Kanwil maupun KPKNL guna mengkritisi peraturan Dirjen KN agar kebijakan yang telah ditetapkan oleh kantor pusat DJKN dapat lebih implementatif dilapangan.

Lebih lanjut Etto menceritakan pengalamannya menjabat Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara yang melaksanakan Lelang  tanpa e-Auction pada Lelang galeri seni di Bali yang dilaksanakan setahun 2 kali. Lelang tersebut menghasilkan pokok Lelang Rp5 Milyar dengan pemandu Lelang dan pembeli Lelang adalah orang asing. Lelang barang-barang seni dinasti China dengan nilai sekitar Rp 900Milyar menarik perhatian media nasional dan internasional.

Kegiatan pembinaan di Bidang Lelang dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi SDM dengan melakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan (Juknis) Lelang  dan Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Pedoman Administrasi dan Pelaporan Lelang serta Uji Coba Virtual Account (VA) Lelang Konvensional sebagai media pengelolaan uang jaminan penawaran lelang.

Sosialisasi yang dipandu oleh Tim Direktorat Lelang kantor Pusat DJKN dijadwalkan berakhir Kamis 23 Maret 2017. (Dodik-Kanwil Jatim)

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :