PENGARAHAN KEPALA KPKNL PAREPARE

Para Pegawai Diharapkan Dapat Menciptakan Inovasi yang Mendukung DJKN Renevue Center


Diunggah oleh : Akhwan Prayogi Tanggal : 16 Juni 2016 Update : 20 Juni 2016, pukul 16:32 Dibaca : 693 kali
Para Pegawai Diharapkan Dapat Menciptakan Inovasi yang Mendukung DJKN Renevue Center

Parepare – Rabu (15/6) “Seluruh jajaran harus mendukung DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara - red) sebagai Revenue Center, dengan mengoptimalkan pengelolaan Kekayaan Negara dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemangku kepentingan serta melakukan mitigasi resiko yang efektif” jelas I Nyoman Suparta, Kepala KPKNL Parepare saat membuka acara pengarahan terkait hasil rapat kerja nasional DJKN 2016 yang dilaksanakan di Bogor dan  knowledge sharing dari pegawai pasca Diklat.

Lebih lanjut dikatakannya, nilai aset kelolaan akan berpotensi terus menurun apabila tidak ditangani dengan serius. Aset kelolaan yang berbeda-beda memerlukan perlakuan yang berbeda-beda pula. Penggunaan aset bisa dioptimalkan sesuai Highest and Best Use (HBU), sehingga perlu pengambilan keputusan yang cepat dan tepat agar tidak kehilangan momentum dalam penciptaan nilai tambah pada aset.

“Seluruh Pegawai harus meningkatkan kompetensi, melahirkan gagasan-gagasan, ide-ide, dan pemikiran yang dituangkan dalam inovasi untuk meningkatkan dan mempercepat proses pelayanan guna mendukung DJKN sebagai Revenue Center” harap Nyoman sembari mengakhiri pengarahannya.

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menyelenggarakan acara pengarahan dan  knowledge sharing pada sore hari, karena kebetulan bulan Ramadhan, yang kemudian dilanjutkan acara buka puasa bersama dengan mengundang anak-anak yatim dari panti asuhan.

Acara dilanjutkan dengan  knowledge sharing yang kali ini dibawakan oleh Yayu Rezky Amalia mengenai Tata Naskah Dinas dan dilanjutkan oleh Azis Setiawan Nugroho memaparkan tentang Aplikasi Lelang Internet. Selain dapat berbagi pengetahuan di berbagai bidang tugas dan fungsi, sharing knowledge ini dapat menjadi media pembelajaran kepada setiap pegawai untuk mengasah kemampuan diri dalam melakukan presentasi di depan umum sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kompetensi dan kinerja pegawai.

Acara sengaja digelar sore hari karena akan dilanjutkan buka puasa bersama oleh seluruh pejabat/pegawai KPKNL Parepare berserta keluarga guna mempererat tali silaturahmi keluarga besar KPKNL Parepare.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan Ramadhan KPKNL Parepare mengundang anak-anak yatim untuk berbagi keceriaan dengan berbuka puasa bersama di Kantor KPKNL Parepare, kali ini yang diundang adalah anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Mustakim Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare. Acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim ini merupakan kegiatan rutin KPKNL Parepare setiap bulan Ramadhan, dan ini telah berlangsung dalam 3 tahun terakhir.

Doa bersama dipimpin oleh M. Amir Alkaf, Kepala Seksi Penilaian, kemudian dilanjutkan menikmati hidangan pembuka atau takjil dan sholat maghrib berjamaah di Masjid KPKNL Parepare. Seluruh pegawai dan keluarga beserta anak-anak yatim membaur saat menikmati makan bersama yang telah disediakan. (Penulis/Foto : Akhwan Prayogi)-@

  • Media Sosial Kami :