PENGURUSAN PIUTANG NEGARA

Optimalkan Penerimaan Negara 2017, KPKNL Banda Aceh Lakukan Koordinasi


Diunggah oleh : Randi Ikhsan Tanggal : 23 Januari 2017 Update : 23 Januari 2017, pukul 12:25 Dibaca : 805 kali
Optimalkan Penerimaan Negara 2017, KPKNL Banda Aceh Lakukan Koordinasi

Banda Aceh, - Pada Kamis, 19 Januari 2017 ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh dikunjungi oleh sejumlah Penyerah Piutang yang diundang untuk berkoordinasi terkait rencana Pengurusan Piutang Negara tahun 2017.

Kepala KPKNL Banda Aceh Acep Hadinata dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sinergi yang telah dilakukan pada tahun lalu sehingga target Pengurusan Piutang Negara dapat tercapai. 

“DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara-red) saat ini diproyeksikan menjadi Revenue Center, sehingga penerimaan negara dari Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara diharapkan dapat menjadi salah satu sumber penerimaan negara”, tambah Acep.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya dari pihak Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi (BKPP) Aceh, Balai Konversi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Dinas Kehutanan Aceh, Kemenkominfo c.q. Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (DJSDPPI) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Seksi Piutang Negara, Muhammad Jufri, dalam paparannya menyampaikan bahwa tahun 2016 lalu sebanyak 14 BKPN (Berkas Kasus Piutang Negara) telah dilunasi oleh para Penanggung Hutang, sehingga total outstanding BKPN yang tersisa di akhir tahun berjumlah 95 BKPN dengan nilai sebesar Rp9,02 miliar yang berasal dari 7 Penyerah Piutang.

Adapun di tahun 2017 selain melanjutkan penyelesaian outstanding BKPN 2016, KPKNL Banda Aceh siap melayani permohonan Pengurusan Piutang Negara yang baru dimana progonosa penyelesaiannya akan didiskusikan bersama dalam rapat tersebut.

Paparan tersebut ditanggapi secara positif oleh peserta undangan. Salah satunya Ilyas, Kepala Bidang Ketersediaan BKPP Aceh yang berniat menyerahkan 17 berkas permohonan Pengurusan Piutang Negara pada tahun ini yang secara bersamaan juga mengapresiasi kinerja KPKNL Banda Aceh di tahun 2016 lalu. Ilyas berharap, kerja sama dengan KPKNL Banda Aceh terus ditingkatkan di tahun 2017 ini, sehingga mempercepat proses penyelesaian BKPN.(seksi HI)

 

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :