PELAYANAN LELANG

Open Bidding Berbuah Manis


Diunggah oleh : Sri Desyanti Tanggal : 24 Maret 2017 Update : 25 Maret 2017, pukul 22:24 Dibaca : 704 kali
Open Bidding Berbuah Manis

Jakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II berhasil melaksanakan lelang aset Eks KKKS Pertamina Hulu Energi ONWJ atas permintaan Pusat Pengelolaan BMN Kementerian ESDM pada Selasa, 21 Maret 2017.

Lelang yang dipimpin oleh "Arjuna" Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Jakarta II Irfan Fitri Aryanto tersebut menggunakan tata cara penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang (open bidding) melalui aplikasi lelang internet/e-Auction.

Suasana tegang sempat menyelimuti ruang lelang KPKNL Jakarta II, sorot mata hadirin tertuju pada white screen yang menayangkan pergerakan naik-naiknya harga penawaran lelang dari para peserta lelang melalui aplikasi lelang e-Auction.

Hingga pukul 15.30 WIB waktu server, lelang yang dimulai pukul 14.00 WIB itu cuma terdapat satu orang yang memasukkan penawaran dengan angka penawaran yang tidak begitu signifikan. Namun detik-detik menjelang lelang berakhir (pukul 16.00 WIB), penawaran mulai merangkak naik dengan cepat. Hasilnya harga terdongkrak menjadi sebesar Rp.2,41 miliar dari harga limit lelang sebesar Rp.1,15 miliar (naik 100 % lebih) yang langsung disambut tepuk tangan dan perasaan lega oleh para pihak. Penantian yang sabar dan diselimuti kekhawatiran ternyata berbuah manis.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti lelang ini memang luar biasa. Buktinya total peserta yang telah mendaftar via Virtual Account adalah sebanyak 185 orang.

Ditempat terpisah Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jakarta II M. Junaidy E, menyatakan senang dengan hasil lelang tersebut. Itu berarti pundi-pundi realisasi hasil lelang KPKNL Jakarta II tahun 2017 bertambah. Berdasarkan informasi dari pihak penjual ke depan masih ada beberapa aset serupa yang akan dilelang dan diharapkan dapat laku terjual dengan harga tinggi.

Atas prestasi ini Kurnia Ratna Cahyanti selaku Plt. Kepala KPKNL Jakarta II memberikan selamat dan berharap agar punggawa lelang di Jakarta II tetap semangat untuk meraih sukses di tahun 2017. (Teks: M.J)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :