PELAYANAN LELANG

Mobil Mewah Koleksi Terpidana Pencucian Uang Dilelang


Diunggah oleh : Soman Akhmadi Tanggal : 22 Februari 2017 Update : 22 Februari 2017, pukul 16:37 Dibaca : 987 kali
Mobil Mewah Koleksi Terpidana Pencucian Uang Dilelang

Jakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV melelang barang rampasan perkara tindak pidana pencucian uang berupa 3 (tiga) unit mobil atas permohonan dari Pusat Pemulihan Aset (PPA)- Kejaksaan Agung RI di Aula Lelang KPKNL Jakarta IV Selasa, 21/2.

Lelang Barang Rampasan ini merupakan tindak lanjut putusan yang telah berkekuatan hukum tetap berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dalam amar putusannya antara lain menyatakan bahwa barang bukti dirampas untuk negara.

Permohonan lelang pertama atas barang rampasan ini dijual melalui e-Auction (close bidding). Diantara 3 unit mobil yang dilelang, 2 unit mobil laku terjual yaitu, 1 unit BMW 640i AT Coupe Tahun 2012 warna putih terjual di angka Rp579,5 juta dan 1 unit Honda City 1.5 VTi Tahun 2007 warna hitam terjual dengan harga Rp56,5 juta. Sedangkan 1 unit Porsche Panamera 3.6 L Tahun 2012 dengan nilai limit sebesar Rp785,1 juta tidak laku terjual/tidak ada penawaran (TAP).

Bertindak sebagai Pejabat Lelang Febriano yang menutup penawaran pada pukul 14.00 WIB. Sebelum menetapkan pemenang lelang, Pejabat Lelang bersama Pejabat Penjual dan para saksi bersama-sama melihat hasil penawaran lelang.

Ketika ditemui setelah pelaksanaan lelang, Zulkarnaen perwakilan PPA-Kejaksaan Agung RI, mengucapkan terima kasih atas tersedianya fasilitas penjualan melalui lelang secara online.

“Selain memangkas segala biaya yang timbul, barang-barang yang ditawarkan dapat dilihat oleh banyak pihak di dunia maya, berarti seluruh Indonesia bisa melihat. Nah, dengan kondisi seperti itu, potensi barang laku terjual dan harga yang terbentuk bisa tinggi. Kalau barang laku terjual kami senang, pembeli senang, semua senang lah. Kedepan ia juga akan tetap melelang barang apapun melalui e-auction”, ucapnya dengan penuh antusias. (teks/foto: hi.jkt4)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :