SOSIALISASI PENGELOLAAN BMN KPKNL SERANG

Menguji Kesesuaian Data dan Informasi Bidang Tanah Dengan SIMANTAP Versi 4.1


Diunggah oleh : Teguh Agung Amanuyoso Tanggal : 22 Juni 2016 Update : 24 Juni 2016, pukul 18:31 Dibaca : 776 kali
Menguji Kesesuaian Data dan Informasi Bidang Tanah Dengan SIMANTAP Versi 4.1

Serang - Dalam rangka  mendukung implementasi dari  Peraturan Bersama antara Menteri Keuangan RI Nomor 186/PMK.06/2009 dan Kepala Badan Pertanahan Nasional RI Nomor 24 Tahun 2009 tanggal 18 Nopember 2009 tentang Pensertifikatan Barang Milik Negara berupa Tanah, KPKNL Serang pada Kamis 16 Juni 2016 mengadakan kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pendataan Tanah Pemerintah (SIMANTAP) versi 4.1 dan verifikasi data tanah yang terdaftar pada aplikasi SIMANTAP satker.

Adapun tujuan dari kegiatan dimaksud agar petugas operator aplikasi SIMANTAP dapat mengoperasikan aplikasi SIMANTAP satker dan menyampaikan data BMN berupa tanah kepada KPKNL Serang, serta untuk menguji kesesuaian data dan informasi bidang tanah yang terdaftar dalam aplikasi SIMANTAP satker. Sebanyak 26 satuan kerja hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di lantai 2 ruang serba guna KPKNL Serang.

Kepala KPKNL Serang Evi Askaryanti  membuka kegiatan sosialisasi dengan menyatakan harapannya agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Kegiatan ini juga dapat memberikan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat terutama dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari di bidang pengelolaan BMN.

Penyaji materi dalam  kegiatan sosialisasi Aplikasi SIMANTAP satker versi 4.1 Hendang Suharman, pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Serang yang didampingi oleh Kepala Seksi PKN Arya Putra, sebagai moderator acara.

Dalam penyajiannya Hendang menjelaskan bahwa kelebihan dari aplikasi SIMANTAP versi 4.1 dari versi sebelumnya adalah adanya penambahan menu yaitu Menu Pecah Bidang Tanah dan Gabung Bidang Tanah serta perubahan tampilan menu yang lebih eye catching. Sebagaimana kita ketahui bahwa Aplikasi SIMANTAP adalah aplikasi desktop dan bukan aplikasi berbasis web sehingga setelah terinstall di komputer/laptop untuk penginputannya tidak memerlukan koneksi internet.

Pada kegiatan verifikasi data tanah aplikasi SIMANTAP satker, tercatat dari 18 satuan kerja yang diverifikasi dengan total jumlah bidang tanah 650 bidang terdapat 346 bidang tanah sudah bersertifikat dan 304 bidang tanah belum bersertifikat.

Tanpa terasa adzan maghrib telah berkumandang, dengan mengucap Syukur Alhamdulillah acara sosialisasi pun resmi ditutup oleh Kasi PKN Arya Putra dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (sie hi kpknl serang)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :