Lelang Mobil Dinas Bupati Batanghari Via KPKNL Jambi


Diunggah oleh : Brana Pandega Tanggal : 1 Desember 2008 Update : 1 Desember 2008, pukul 14:08 Dibaca : 1.176 kali

Ditulis oleh Seksi HI KPKNL Jambi

Jambi, 30 Juni 2008

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi telah sukses melaksanakan lelang Inventaris Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari Propinsi Jambi berupa satu unit mobil Toyota Landcruiser 100XV tahun 2003 yang merupakan kendaraan dinas Bupati Batanghari.

 
Image
Keberhasilan pelaksanaan lelang ini berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara KPKNL Jambi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari. Kepercayaan PEMKAB Batanghari untuk melakukan penghapusan asset daerahnya dengan melakukan lelang melalui KPKNL Jambi ini merupakan terobosan baru dan patut kita berikan apresiasi mengingat selama ini penghapusan asset PEMDA dilakukan secara internal dan baru pertama kali ini melalui DJKN c.q. KPKNL Jambi.

Pelaksanaan lelang dilakukan pada hari senin tanggal 23 Juni 2008 bertempat di Kantor Bupati Batanghari. Sebelum lelang dilaksanakan terlebihdahulu telah diumumkan pelaksanaannya melalui surat kabar harian Posmetro Jambi yang terbit pada tanggal 18 Juni 2008. Pengumuman lelang yang bertujuan untuk menjaring peminat lelang tersebut berhasil menarik perhatian 7 orang peminat/calon peserta lelang untuk mendaftar dan melakukan registrasi.

Pelaksanaan lelang dibuka oleh Kepala Dinas Pendapatan dan Kekayaan Daerah Batanghari yang dalam hal ini bertindak sebagi Pejabat Penjual. Selanjutnya Sdr. Doni Triono selaku Pejabat Lelang KPKNL Jambi memimpin pelaksanaan lelang dengan penawaran pertama dimulai pada harga limit yaitu sebesar Rp 329 juta dan setelah terjadi tawar menawar diantara para peserta didapat harga penawaran tertinggi dari Sdr. Jaya Jamin sebesar Rp 340 juta yang kemudian ditetapkan sebagai pemenang lelang yang sah.

Suksesnya pelaksanaan lelang ini mendapat apresiasi yang baik dari jajaran PEMDA Batanghari, untuk itu tanpa melalui proses protokoler secara resmi, pada hari kamis tanggal 26 Juni 2008, Bpk. Salim Jufri selaku Sekretaris Daerah Batanghari berkenan untuk berkunjung ke KPKNL Jambi guna melakukan silaturahmi dengan pimpinan KPKNL Jambi sekaligus melakukan serah terima objek lelang kepada pemenang lelang langsung di halaman Kantor KPKNL Jambi.
Pemutakhiran Terakhir ( Senin, 07 Juli 2008 )
 

  • Media Sosial Kami :