PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN BMN

Layanan Sabtu Minggu KPKNL Banda Aceh


Diunggah oleh : Randi Ikhsan Tanggal : 21 Maret 2017 Update : 23 Maret 2017, pukul 12:55 Dibaca : 565 kali
Layanan Sabtu Minggu KPKNL Banda Aceh

Banda Aceh - Demi mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) ketepatan waktu laporan pengawasan dan pengendalian (Wasdal) Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Banda Aceh membuka layanan di akhir pekan, tepatnya pada hari sabtu dan minggu tanggal  18-19 Maret 2017. Layanan tersebut utamanya diberikan kepada satuan kerja yang masih memiliki kendala dalam melaporkan (Wasdal) BMN yang dalam penguasaanya.

Sebelumnya, KPKNL Banda Aceh telah mengunjungi beberapa satuan kerja untuk memberikan edukasi sekaligus memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi satuan kerja dalam melaksanakan kewajibannya dalam melaporkan kegiatan pengawasan dan pengendalian dimaksud. Konfirmasi oleh satuan kerja juga dilakukan dengan komunikasi melalui pesawat telepon. Layanan lainnya yang diberikan KPKNL Banda Aceh kepada satuan kerja berupa media yang menyediakan informasi terhadap laporan Wasdal guna mengetahui status laporan Wasdal.

Emil Agusta, pelaksana seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) dalam suatu kesempatan menyampaikan harapannya agar pelayanan ini dapat dimanfaatkan oleh para satuan kerja. “Sebab kewajiban melaporkan itu ada di satuan kerja, adapun IKU KPKNL justru agar kita turut memfasilitasi satuan kerja, ujar pria yang gemar teknologi informasi ini.

Hingga berita ini ditulis, capaian indeks ketepatan waktu penyampaian laporan wasdal KPKNL Banda Aceh tepat diangka 90 dari target 75 yang artinya persentase capaian sebesar 120%. Kegiatan Wasdal sendiri dilaksanakan atas amanat yang diberikan Menteri Keuangan melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 52/PMK.06/2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 244/PMK.06/2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara. (Seksi HI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :