PENGELOLAAN BMN

Layanan Prima 1 Hari Kerja, KPKNL Batam Terbitkan Persetujuan Hibah


Diunggah oleh : Paundra Adi R. Tanggal : 1 Juli 2016 Update : 3 Juli 2016, pukul 17:19 Dibaca : 1.019 kali
Layanan Prima 1 Hari Kerja, KPKNL Batam Terbitkan Persetujuan Hibah

Tanjung Balai Karimun, Kamis (30/6), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam kembali membuktikan layanan prima dalam waktu  1 hari kerja menerbitkan Persetujuan Hibah 403 Karung Beras dan Gula Barang yang Menjadi Milik Negara hasil Tegahan Bea Cukai Kanwil Khusus Kepulauan Riau kepada Yayasan sosial dan Panti Asuhan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

KPKNL Batam menerima permohonan peruntukan Hibah Barang yang Menjadi Milik Negara hasil tegahan  Bea Cukai dari kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau pada tanggal 21 Juni 2016 berupa 269 karung Beras dan Beras Ketan serta 134 karung Gula untuk dihibahkan kepada Yayasan Ar-Raudah, Panti Asuhan Hidayatullah, Yayasan Darul Taufiq, Panti Asuhan Miftahul Jannah dan Yayasan Muhammadiyah yang berlokasi di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Sesuai dengan janji layanan KPKNL Batam kepada Stakeholders, bahwa KPKNL Batam akan menerbitkan surat Persetujuan/Penolakan dalam waktu 1 Hari kerja sejak dokumen permohonan diterima telah lengkap dan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang beraku, maka dalam waktu 1 hari kerja.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Parjiya, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPKNL Batam atas sinergi yang luar biasa sehingga pelaksanaan hibah bisa dilaksanakan secepatnya. “Tanda tangan Kepala KPKNL Batam sangat penting dalam terwujudnya kegiatan hibah ini” ujar Parjiya.

Serah terima Hibah yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau Jalan Ahmad Yani Meral, Tanjung Balai Karimun ini dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Kepala Seksi dan Staf Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Batam, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Karimun, Dandim 0317/Tanjung Balai Karimun, Kapolres Karimun, Komandan Pangkalan TNI Angnkatan Laut Tanjung Balai Karimun, para Ketua Yayasan Sosial, para Ketua Panti Asuhan, serta para awak media cetak dan online.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Bea Cukai dan KPKNL Batam atas Hibah beras dan gula kepada yayasan sosial dan Panti Asuhan di Kabupaten Karimun. “Acara ini telah menjawab pertanyaan masyarakat tentang cara hibah yang sesuai dengan peraturan, semoga acara hibah ini bisa meningkatkan hubungan yang baik semua pihak” ujar Anwar Hasyim.

Kepala seksi Pengelolaan kekayaan Negara KPKNL Batam berpesan kepada Bea Cukai Karimun untuk menyampaikan Laporan pelaksaaan hibah dengan dilampiri Berita Acara Serah Terima Barang Hibah dan dokumen pendukung lainnya  paling lama 1 (satu) bulan kepada Menteri Keuangan c.q. Kepala KPKNL Batam. Sementara itu perwakilan dari penerima hibah menyampaikan rasa terima kasih kepada Bea Cukai dan KPKNL Batam atas kepeduliannya kepada yayasan sosial dan Panti Asuhan.

Rincian BMN yang dihibahkan yaitu 225 karung beras (6.375 Kg), 14 karung beras ketan (350 Kg) dan 134 karung gula (6.700 Kg). Semoga kegiatan yang sangat baik ini bisa terus berlanjut sebagai salah satu cara pemerintah memberi bantuan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. (Rusmawati Damarsari, Dimas Pratama KPKNL Batam) 

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :