PELAYANAN LELANG

Lagi, Aset Milik Koruptor Dilelang


Diunggah oleh : Soman Akhmadi Tanggal : 8 Agustus 2016 Update : 9 Agustus 2016, pukul 10:54 Dibaca : 1.416 kali
Lagi, Aset Milik Koruptor Dilelang

Jakarta – Setelah beberapa kali dilelang namun belum laku terjual, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV kembali melelang 6 unit kendaraan roda empat rampasan perkara tindak pidana korupsi penempatan/pencairan dana milik Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara di Bank Mega atas permohonan dari Pusat Pemulihan Aset (PPA)-Kejaksaan Agung RI.

Lelang yang dilaksanakan pada Kamis, 4/8 di Aula Lelang KPKNL Jakarta IV tersebut dipimpin oleh Febriano, Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Jakarta IV. Sedangkan dari PPA-Kejaksaan Agung RI diwakili oleh Damarwulan yang bertindak sebagai pejabat penjual.

53 (lima puluh tiga) orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat tampak antusias mengikuti lelang. Hasilnya, seluruh barang pun laku terjual lelang. Salah satunya mobil Marcedez Benz C200 Tahun 2011 warna abu-abu yang laku terjual dengan pokok lelang naik 92,54% dari harga limit

“Hasil lelang harta rampasan milik terdakwa ini, semuanya baik pokok lelang maupun bea lelang akan disetorkan ke Kas Negara”, tutur Damarwulan saat ditemui setelah pelaksanaan lelang.

Lelang barang rampasan ini merupakan tindak lanjut putusan Mahkamah Agung R.I yang telah berkekuatan hukum tetap yang salah satu amar putusannya menyatakan bahwa barang bukti perkara dirampas untuk negara.

Selain Marcedez Benz C200, kendaraan yang dilelang terdiri dari Honda Freed Tahun 2011 warna hitam, Honda Freed Tahun 2011 warna putih, Honda CRV Tahun 2010 warna coklat metalik, Daihatsu Xenia Tahun 2011 warna hitam dan Daihatsu Xenia Tahun 2011 warna abu-abu. (teks: seksi hi.jkt4, foto: harsono)

 

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :