KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL DJKN SUMATERA UTARA KE KPKNL KISARAN

Mari Beri Kontribusi kepada Negara Melalui Pengelolaan BMN


Diunggah oleh : Kuncoro Tanggal : 31 Maret 2016 Update : 1 April 2016, pukul 15:07 Dibaca : 930 kali
Mari Beri Kontribusi kepada Negara Melalui Pengelolaan BMN

Kisaran – Rabu (23/3), Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara, Mahmudsyah melakukan kunjungan kerja pertama kalinya ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran sejak pria kelahiran 16 Juli 1964 ini dilantik sebagai Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Kunjungan tersebut sebagai ajang silaturahim sekaligus  menghadiri Focused Group Discussion Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Sumatera Utara yang diikuti seluruh kepala seksi PKN KPKNL se Provinsi Sumatera Utara.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin Kepala Seksi PKN KPKNL Kisaran, Kholis Zakwani. Dilanjutkan dengan perkenalan dan penyampaian gambaran singkat KPKNL Kisaran oleh  Sabar Marpaung, Kepala KPKNL Kisaran.

Didampingi Kepala Bidang PKN dan Kepala Bidang PN, Mahmudsyah memberikan bimbingan, arahan sekaligus pembukaan Focused Group Discussion Bidang PKN Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara.
“Polisi saja jika melihat kejahatan, jiwa penegak hukumnya langsung tergerak untuk menindak, maka sebagai Asset Manager sudah seharusnya kita tergerak untuk memastikan bahwa aset tersebut telah terkelola dengan baik dan optimal” ungkapnya di ruang rapat KPKNL Kisaran.

Mahmudsyah mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja dengan memahami tusi dan bertindak sesuai Standard Operational Procedure (SOP). Pria kelahiran Martapura ini juga menyampaikan bahwa pentingnya utilisasi aset selain  Penetapan Status Penggunaan (PSP) adalah sewa BMN, karena dari sewa BMN akan menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Sebagai asset manager, DJKN dituntut untuk menjadi  salah satu institusi penghasil  penerimaan negara melalui pengelolaan BMN. Kreatifitas dan inovasi juga diperlukan dalam meningkatkan pelayanan kepada stakeholder.

Focused Group Discussion Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara diharapkan dapat merumuskan strategi yang efektif dalam menyelesaikan permasalahan di lapangan dalam rangka mengoptimalkan PNBP melalui pengelolaan BMN. Sehingga DJKN akan menjadi salah satu revenue center di negara ini. (Tim Peliputan KPKNL Kisaran)@wD

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :