PELAYANAN PENILAIAN

KPKNL Purwakarta Sosialisasikan Standar Laporan Penilaian dan Penilaian Tanah Koridor


Diunggah oleh : M. Muharram Arif Tanggal : 31 Maret 2016 Update : 4 April 2016, pukul 15:21 Dibaca : 741 kali
KPKNL Purwakarta Sosialisasikan Standar Laporan Penilaian dan Penilaian Tanah Koridor

Purwakarta – Kamis (31/3) Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta menyosialisasikan standar laporan penilaian dan penilaian tanah koridor. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh Tim Penilai KPKNL Purwakarta dalam melaksanakan penilaian.

Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Purwakarta Gandi Yohanes Samuel menjelaskan tentang standar laporan penilaian, kewajiban tim penilai, penatausahaan laporan penilaian, dan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam laporan penilaian. “ Terkait implementasi Sistem Informasi Penilaian (SIP), setiap penilaian harus menyampaikan koordinat GPS, dari lokasi objek penilaian.” Ungkap Gandhi.

Selanjutnya, Ketua Tim Penilai KPKNL Purwakarta Dwi Asmoro menjelaskan petunjuk teknis penilaian tanah koridor dalam rangka sewa. “Metode Across the Fence (ATF) merupakan modifikasi dari metode perbandingan data pasar, yang meliputi beberapa karakteristik”, ungkap Dwi.

Setelah penyampaian materi terakhir, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta . Para peserta menanyakan permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi dalam proses penilaian di lapangan.

Menutup sosialisasi, Gandi menyampaikan agar para Ketua Tim Penilai tidak segan-segan memberikan bimbingan dan arahan kepada anggotanya dalam melaksanakan penilaian. (penulis/foto: arif ; Edit: Kasi HI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :