PENGELOLAAN BMN

KPKNL Parepare Sosialisalikan Wasdal BMN kepada Satkernya


Diunggah oleh : Akhwan Prayogi Tanggal : 23 Maret 2017 Update : 25 Maret 2017, pukul 08:23 Dibaca : 477 kali
KPKNL Parepare Sosialisalikan Wasdal BMN kepada Satkernya

Parepare – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menyelenggarakan sosilaisasi Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara (Wasdal BMN) kepada 224 satuan kerja (satker) vertikal kementerian/lembaga di wilayah kerjanya.

Acara yang berlangsung selama 8 hari berturut-turut mulai 13 Maret 2017 hingga 22 Maret 2017 tersebut dilaksanakan di Aula/Ruang Rapat KPKNL Parepare, Jalan Jend. Sudirman No. 93 Parepare.

Abdul Wahab dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negata (PKN) sebagai pemateri memberikan petunjuk tentang format baku pembuatan Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN yang akan diterbitkan dan sekaligus memberikan contoh cara pengisihan pada format laporan tersebut. Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN tersebut meliputi penginputan Surat Keputusan Penetapan Status Penggunaan BMN, Surat Persetujuan Penghapusan BMN, Surat Keputusan Pemindahtanganan BMN (Penjualan, Tukar menukar, Hibah), serta Surat Keputusan Pemanfaatan BMN (Sewa).

Perlu diketahui, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman serta kualitas kepatuhan menyampaikan laporan Wasdal BMN. KPKNL juga sekaligus melakukan validasi laporan Wasdal BMN yang akan diterbitkan untuk bulan Maret 2017 ini.

Dalam kesempatan itu KPKNL Parepare juga memberikan informasi kepada seluruh Satker peserta sosialisasi bahwa akan diadakan kegiatan Revaluasi Aset BMN yang akan dilakukan mulai tahun ini dan tahun mendatang. KPKNL Parepare juga mengharapkan seluruh satker dapat mempersiapkan untuk kegiatan Ravaluasi Aset tersebut. (Seksi HI -  KPKNL Parepare)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :