PENGELOLAAN BMN

KPKNL Pangkalan Bun Sosialisasikan Pelaporan Wasdal BMN secara Online


Diunggah oleh : Noverva Pradina Pramesti S.h. Tanggal : 27 Maret 2017 Update : 30 Maret 2017, pukul 10:01 Dibaca : 513 kali
KPKNL Pangkalan Bun Sosialisasikan Pelaporan Wasdal BMN secara Online

Pangkalan Bun - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun kembali mengadakan sosialisasi terkait Penyampaian Laporan Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara (Wasdal BMN) secara Online melalui Aplikasi SIMAN.

Acara yang berlangsung 14 - 15 Maret 2017 di Aula KPKNL Pangkalan Bun tersebut diikuti oleh 80 satuan kerja (satker) di wilayah kerja salah satu KPKNL yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah. Selama dua hari berturut-turut satker dibekali materi yang bertujuan untuk meningkatkan ketertiban satker dalam mengelola BMN dan sharing ilmu tentang tata cara pelaporan wasdal BMN secara online melalui aplikasi SIMAN.

Dipandu oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Pangkalan Bun Wahyu Warsono dan staf Tri Atmojo, peserta diberikan penjelasan tentang alur pelaporan wasdal secara online yang meliputi penginputan Surat Keputusan Penetapan Status Penggunaan BMN, Surat Persetujuan Penghapusan BMN, Surat Keputusan Pemindahtanganan BMN (Penjualan, Tukar menukar, Hibah), serta Surat Keputusan Pemanfaatan BMN (Sewa). Dilanjutkan dengan mempraktekan cara pengisian formulir laporan wasdal pada aplikasi SIMAN.

KPKNL Pangkalan Bun juga menjelaskan terkait Tata Cara Pemanfaatan BMN. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab mengenai permasalahan yang dihadapi oleh peserta terkait materi yang telah disampaikan. (Seksi HI KPKNL Pangkalan Bun)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :