PENGELOLAAN BMN

KPKNL Medan Pererat Kerjasama dengan Kementerian Agama Kota Binjai


Diunggah oleh : Elizabeth Kurniasih Christina Tanggal : 17 Februari 2017 Update : 20 Februari 2017, pukul 10:44 Dibaca : 502 kali
KPKNL Medan Pererat Kerjasama dengan Kementerian Agama Kota Binjai

Medan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan dan Kementerian Agama Kota Binjai sepakat melakukan kerja sama pengelolaan Barang Milik Negara (BMN).

Kesepakatan tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Piagam Nota Kerjasama Pengelolaan BMN oleh pimpinan kedua belah pihak pada Kamis, 16 Februari 2017. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kota Binjai, Jalan Jenderal Gatot Subroto Nomor 55A Binjai, Sumatera Utara tersebut dihadiri Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Medan Bagus Kurniawan, Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Seksi lingkup Kementerian Agama Kota Binjai dan staf tarkait dari masing-masing institusi.

Dalam sambutannya, Kepala Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud meningkatkan sinergi yang baik antara pihaknya dengan KPKNL Medan dalam hal pengelolaan BMN. Hal tersebut dibuktikan dengan apresiasi yang disematkan kepada Kementerian Agama Kota Binjai baik dari Kementerian Agama maupun KPKNL yang berupa penganugrahan BMN Award  tahun 2014 dan 2015.

Pada kesempatan yang sama Kepala KPKNL Medan Marlais Simanjuntak menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian Agama Kota Binjai atas kerjasama yang baik yang selama ini dijalin antara kedua belah pihak dan mengharapkan hal yang baik ini terus ditingkatkan ke depannya. Marlais kemudian memaparkan sekilas mengenai perkembangan pengelolaan BMN saat ini, utamanya terkait rencana revaluasi BMN pada satuan kerja.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Hal yang mengemuka antara lain isu mengenai kepemilikan tanah di lingkup Kementerian Agama Kota Binjai, di mana terdapat satker yang bangunannya milik Kementerian Agama, namun tanah milik Pemda, dan terkait hal ini proses hibahnya terkendala dokumen yang kurang lengkap. Isu lain yang mengemuka adalah terkait penentuan besaran nilai BMN yang dicantumkan dalam permohonan penghapusan.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Kementerian Agama Kota Binjai, disertai harapan agar kegiatan ini dapat memotivasi pegawai/pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kota Binjai untuk mewujudkan pengelolaan BMN yang efektif, efisien dan akuntabel. (Berita/Foto: Seksi PKN KPKNL Medan)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :