KUNJUNGAN KERJA

Kepala KPKNL Palopo Temui Walikota Bahas Pembangunan Kantor


Diunggah oleh : Ahmad Taufiq Tanggal : 16 Februari 2017 Update : 17 Februari 2017, pukul 15:45 Dibaca : 638 kali
Kepala KPKNL Palopo Temui Walikota Bahas Pembangunan Kantor

Palopo - Selasa (14/02/2017) Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo Bula Taralesa melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Palopo.  Bula diterima langsung Walikota Palopo H. M. Judas Amir. Kunjungan dilakukan terkait rencana pembangunan kantor KPKNL Palopo.

Dalam kunjungan tersebut Bula Taralesa menjelaskan tugas KPKNL Palopo sebagai instansi vertikal Direktorat jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan yang mengemban mengemban fungsi yakni Pengelolaan Kekayaan Negara dan Barang Milik Negara, Pengurusan Piutang Negara/Daerah, Pelayanan Lelang dan Penilaian Aset Negara yang wilayah kerjanya meliputi Kota Palopo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Utara, Kab. Luwu Timur, Kab. Tana Toraja, Kab. Toraja Utara, Kab. Enrekang, Kab. Mamuju, Kab. Mamuju Tengah dan Kab. Mamuju Utara.

Bula mengatakan KPKNL Palopo sejak 2006 hingga sekarang belum memiliki gedung kantor sendiri dan sementara berkantor/menggunakan sebagian gedung milik Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo. Untuk itu, selanjutnya, pihaknya meminta dukungan Walikota tentang upaya perolehan lahan untuk pembangunan gedung kantor.

Upaya yang sedang dilakukan adalah penjajakan tanah dan atau bangunan milik Negara yang Idle atau tidak sedang digunakan/dimanfaatkan oleh instansi/satuan kerja Kementerian/Lembaga yang ada di Kota Palopo untuk dialih statuskan penggunaannya sebagai kantor fisik KPKNL Palopo.

Walikota Palopo Judas Amir mengapresiasi upaya Kementerian Keuangan yang berupaya membangun kantor Permanen di Kota Palopo. “Ini salah satu bukti bahwa Kota Palopo dipercaya dan maju dalam pelayanan publik,’’ tutup orang nomor satu di Kota Palopo.

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :