MANAJEMEN KERJA

Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Beri Arahan dan Motivasi di KPKNL Purwakarta


Diunggah oleh : M. Muharram Arif Tanggal : 3 Februari 2017 Update : 7 Februari 2017, pukul 10:53 Dibaca : 602 kali
Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Beri Arahan dan Motivasi di KPKNL Purwakarta

Purwakarta - Kamis (26/1/2017) Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar) Nuning S. Wulandari didampingi Kepala Bidang Piutang Negara Usen Irfan Shidik melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta.

Pada kesempatan tersebut, Nuning memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang telah dicapai KPKNL Purwakarta di bawah pimpinan Adriana Viveryanti. 

Namun demikian Ia meminta hendaknya seluruh pegawai KPKNL Purwakarta terus memotivasi diri dalam pengembangan pelaksanaan tugas untuk menghasilkan penyelesaian tugas secara benar dan aman sesuai ketentuan serta membuat program kerja satu tahun berikut anggarannya. "Jangan cepat berpuas diri. Pintarlah mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang terbaik serta pelajari dan pedomani peraturan-peraturan yang ada” pintanya. 

Di awal acara, Adriana menyambut hangat kehadiran orang nomor satu di Kanwil DJKN Jabar beserta jajarannya tersebut dan langsung melaporkan capain kinerja KPKNL Purwakarta tahun 2016.

Menurutnya, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana yang dimilki, KPKNL Purwakarta telah berupaya secara optimal dalam mencapai target yang telah ditetapkan dalam Kontrak Kinerja tahun 2016.

Nilai Kinerja Organisasi (NKO) yang diperoleh KPKNL Purwakarta adalah sebesar 108,78% (Hijau). Secara keseluruhan tercapai dengan optimal meskipun masih ada satu IKU yang kurang memuaskan hasilnya. Adriana juga merasa senang dan mengapresiasi Kepala Seksi Piutang Negara berserta staf yang baru tahun ini dapat memenuhi target di bidang pengurusan piutang negara.

Adriana Viveryanti berharap kunjungan dan perhatian dari Kepala Kanwil DJKN Jabar di awal tahun 2017 ini membawa aura dan semangat kerja tinggi bagi KPKNL Purwakarta sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Pada sesi Tanya jawab, seluruh pegawai KPKNL Purwakarta antusias menyampaikan permasalahan yang ada dan menanyakan bagaimana solusi yang terbaik, efektif dan efisien. Semua pertanyaan dijawab dengan jelas dan gamblang oleh ibu yang pernah menjabat sebagai Tenaga Pengkaji tersebut.

Di ujung acara Nuning kembali berpesan agar seluruh jajarannya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta menumbuhkan/menciptakan inovasi-inovasi yang dapat mengangkat citra organisasi DJKN pada khususnya dan Kementerian Keuangan pada umumnya. "Jangan menjadi pegawai yang biasa-biasa saja" pungkasnya.   (ditulis oleh Kasi HI Purwakarta, diedit Kepala KPKNL Purwakarta, Fotograper: Yandi)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :