PENGELOLAAN BMN

Kelola BMN dengan Baik, Unsrat Raih Penghargaan dari DJKN Sulut


Diunggah oleh : Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan Tanggal : 24 Februari 2017 Update : 20 Maret 2017, pukul 17:53 Dibaca : 426 kali
Kelola BMN dengan Baik, Unsrat Raih Penghargaan dari DJKN Sulut

Manado – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Ferdinan Lengkong menyerahkan penghargaan kepada Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai Juara I Pengelolaan dan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Barang Milik Negara (BMN) tingkat Kordinator Wilayah (Korwil).

Penyerahan dilakukan di Auditorium Unsrat di sela-sela penyelenggaraan Rapat Kerja (Raker) Unsrat pada Rabu, 22 Februari 2017.

Dalam sambutannya Ferdinan Lengkong menjelaskan bahwa penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas performa yang baik dari K/L dalam mengelola BMN.

“Saya ucapkan selamat kepada rektor Unsrat beserta jajarannya atas kinerja yang optimal dalam mengelola BMN. Pemberian penghargaan ini semoga dapat memotivasi untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja pengelolaan BMN yang semakin tertib, baik secara administrasi, fisik, maupun hukum." ujar pria Manado itu.

Lebih lanjut Ferdinan Lengkong menyampaikan parameter penilaian penghargaan tersebut melalui Penetapan Status BMN, Pemanfaatan BMN dan Laporan Wasdal BMN tepat waktu.

“Apresiasi setinggi-tingginya terhadap manajerial Unsrat dalam mengelola BMN sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP-red) khususnya dalam Pemanfaatan BMN sebesar Rp. 298.200.000,-. Semoga pemanfaatan BMN dapat ditingkatkan agar dapat menghasilkan PNBP yang optimal,” ungkap Ferdinan.

Diterima langsung oleh Rektor Unsrat Ellen J. Kumaat, pihaknya menyatakan antusias menerima penghargaan tersebut.

Ellen J. Kumaat pun lantas menyampaikan bahwa Raker Unsrat kali ini mengambil tema seperti yang melekat pada visi Unsrat yaitu Unggul dan Berbudaya melalui Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU).

PK BLU merupakan Pengelolaan Keuangan yang dilakukan secara mandiri dan fleksibel, dengan mengutamakan produktivifitas, efisiensi dan efektivitas

Acara tersebut dihadiri juga oleh Irjen Kemenristekdikti, Rektor Unsrat, Pimpinan Unsrat, Fakultas dan Jurusan. (Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan - Kanwil DJKN Suluttenggomalut)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :