SOSIALISASI PMK TERBARU

Kelola BMN Demi Sehatkan APBN


Diunggah oleh : Randi Ikhsan Tanggal : 28 September 2016 Update : 29 September 2016, pukul 11:22 Dibaca : 1.008 kali
Kelola BMN Demi Sehatkan APBN

Banda Aceh,- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terbaru yang berkaitan dengan pengelolaan BMN pada Selasa, 27 September 2016 bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Banda Aceh.

Sosialisasi yang dihadiri sedikitnya 250 peserta dari berbagai satuan kerja (satker) tersebut mengambil tema optimalisasi pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) untuk Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) yang lebih sehat.

Gelaran tersebut menyajikan tiga PMK yang diterbitkan pada tahun ini yaitu PMK Nomor 57/PMK.06/2016 tentang Tata cara Pelaksanaan Sewa BMN, PMK Nomor 71 /PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pengelolaan BMN Idle, dan PMK Nomor 111 /PMK.06/2016 tentang Pemindahtanganan BMN.

Kepala KPKNL Banda Aceh, Acep Hadinata, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar satker lebih peduli dalam mengelola aset yang digunakan karena sangat berdampak pada APBN. “Tahun ini kita telah menerima 2 “surat cinta” dari Menteri Keuangan, dan bisa saja akan ada “surat cinta” yang ketiga", canda Acep menunjuk kebijakan penghematan anggaran yang dikeluarkan Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara tersebut.

Acep juga mengatakan deregulasi, simplifikasi dan relaksasi peraturan ini dilakukan terus-menerus sebagai upaya antisipasi dari DJKN dalam menghadapi dinamika pengelolaan BMN yang terus berkembang. “Jadi, mari kita kelola BMN demi membantu sehatkan APBN”, ajak pria berkacamata tersebut.

Adapun ketiga materi tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Aceh, Idris Aswin, Kepala Seksi PKN, Denny Setyaji, dan Pelaksana Seksi PKN, Emil Agusta yang dipandu oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi Erni Hayati Nasution selaku moderator.(Seksi HI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :