REVALUASI BMN

Kanwil DJKN Kalimantan Barat Bersiap Hadapi Revaluasi BMN


Diunggah oleh : Kevin Bhaskara Tanggal : 29 Maret 2017 Update : 31 Maret 2017, pukul 10:19 Dibaca : 412 kali
Kanwil DJKN Kalimantan Barat Bersiap Hadapi Revaluasi BMN

Pontianak - Sebagaimana unit-unit DJKN lain di seluruh Indonesia, Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalimantan Barat) ikut bergerak cepat dalam mempersiapkan rencana Penilaian kembali (Revaluasi) Barang Milik Negara (BMN) dengan mengadakan Rapat Koordinasi pada Senin, 27 Maret 2017.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala bidang di Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Kepala KPKNL Pontianak dan KPKNL singkawang dan perwakilan dari Seksi PKN dan Penilaian di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat, Tedy Syandriadi yang menyampaikan beberapa point penting salah satunya adalah agar Kanwil DJKN Kalimantan Barat segera menghimbau satuan-satuan kerja untuk mau melakukan revaluasi. Tedy juga mengingatkan agar pelayanan oleh Kanwil dan KPKNL tidak berarti dapat terganggu dengan adanya agenda revaluasi ini.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin Ismu Bintoro, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara. Ismu memaparkan bahwa salah satu tujuan penilaian kembali (revaluasi) BMN kali ini yakni untuk meningkatkan nilai likuiditas dari aset. Dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai proses, pembagian, dan ketentuan pengerjaan revaluasi. Kegiatan menilai ulang BMN dilakukan dengan cara full valuation untuk tanah dan desktop valuation  untuk gedung/bangunan serta jalan-irigasi-jembatan (JIJ) kemudian dicocokkan dengan pencatatan pada pengguna barang.

Setelah menghimpun beberapa masukan dari para peserta yang hadir dalam sesi diskusi tersebut. rapat koordinasi persiapan dan pelaksanaan Revaluasi BMN ditutup dengan review poin-poin hasil pembahasan dan kesepakatan bersama. (Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalimantan Barat)

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :